The 1st Gadget's TV Magazine

Cara Praktis Baca Komik di iPhone/iPod Touch

In Tips & Tricks on September 6, 2010 at 3:48 am

ComicZealCara mendapatkan komik pada iPhone atau iPod touch. Saya akan menunjukkan cara untuk menggunakan aplikasi bernama ComicZeal untuk mendownload dan membaca komik digital pada iPhone atau iPod touch. (Untuk panduan ini untuk bekerja iPhone atau iPod touch harus terhubung ke jaringan yang sama dengan komputer Anda.)

Download ComicZeal dari iTunes – seharga $2.99, tapi dengan harga tersebut akan mendapatkan reader buku komik terbaik untuk iPhone dan iPod Touch.

Download ComicZeal Sync. Setelah mendapatkanComicZeal pada Ipod touch atau iPhone Anda, kita melanjutkan ke tahap berikutnya. Hampir semua file buku komik dalam format digital berekstensi .cbr.

Berikutnya, kita perlu meng-convert file komik digital ini dengan ComicZeal Sync. Program ini akan muncul di desktop Anda, dan akan mengkonversi file komik .cbr Anda ke dalam format yang jauh lebih mudah dikelola dan sinkronisasi dengan  iPhone atau iPod Anda.

Jadi mari kita mulai mengubah komik cbr dengan mengkopi “Death’s Dark Knight 01?, dan saya akan menggunakan ComicZeal Sync untuk mengkonvertnya lalu mengunduhnya ke dalam iPod atau iPhone saya.

Buka ComicZeal Sync dan temukan file komik lalu pindahkan (drag) ke dalam “Drop files here”.
comic-iphone-199x300

Sekarang ComicZeal akan bekerja ke iPhone atau iPod touch. Ini membutuhkan waktu beberapa menit. Anda juga dapat mengubah komik jika diinginkan.

comic-iphone-2-
Ketika proses selesai akan muncul “Finished” di area layar. Sekarang Anda tekan tombol “Sync Now”.

comic-iphone-3-
Akan muncul box dialog “SyncDocs” tanpa perlu menekan apapun. Anda harus melihat buku komik yang baru saja dikonversi.

iphone-comic-5

Coba buka iPhone atau iPod touch Anda lalu buka aplikasi ComicZeal yang telah Anda beli dari iTunes. Klik pada tombol “Add” yang akan membawa Anda ke halaman “Add Comics”. Di sinilah Anda dapat men-download komik gratis atau kilas balik Golden Age Komik Universe. Tapi kita ingin komik yang baru saja kita dikonversi, jadi tekan tombol “Sync”, dan kemudian klik “SyncDocs”, ComicZeal sekarang akan mulai men-download file komik dikonversi untuk iPhone atau iPod touch. Jika sinkronisasi akan mengatakan “Sync Successful”, tombol “OK”.

follow me

Artikel ini dapat diakses dalam buletin “Gadget+” melalui ponselAnda (khusus pelanggan Telkomsel), gratis akses GPRS.

Leave a comment