The 1st Gadget's TV Magazine

2011: The Real Battle of PC Tablet

In Hot Info on January 11, 2011 at 5:24 am

Tahun 2010 boleh jadi sebagai tonggak baru dalam kancah industri gadget dunia, yaitu lahirnya sejumlah piranti baru gadget bernama PC Tablet. Namun sebagaimana laiknya produk baru, tahun lalu bisa dibilang ajang pemanasan atau water testing yang dianggap sukses bagi sejumlah pemain industri komputer dunia. Maka tidak berlebihan bila the real battle of PC Tablet market sesungguhnya bakal terjadi sepanjang tahun 2011 ini.

Lalu bagaimana dengan smartphone? Apakah masih mendominasi wacana arus utama dalam ranah gadget global? Bila sepanjang tahun 2009 dan 2010 harus diakui sebagai “cat walk” bagi produk-produk smartphone. Serangkaian perangkat seperti iPhone 4, seri ponsel Blackberry terbaru dan handphone bersistem operasi Android telah mengharu-biru pasar gadget dunia, termasuk di tanah air. Namun di tahun 2011 ini, pasar ponsel pintar diprediksi tidak akan se-“seksi” tahun-tahun sebelumnya.

Adalah CEO raksasa komputer Apple, Steve Jobs, orang pertama yang menabuh genderang perang. Disaat vendor-vendor lain terbuai dengan bagaiamana caranya “membunuh” dominasi pasar iPhone, Jobs menggemparkan publik dengan menghadirkan cara baru berkomputer. Ia berani mendikte pasar dengan perangkat ajaibnya, iPad.

Kontan saja, para vendor pun mengubah haluan dan sedikit “melupakan” persaingan dalam menciptakan ponsel pintar. Mereka lantas berbondong-bondong menciptakan produk yang mereka klaim dengan “iPad killer”. Hampir semua media baik itu nasional maupun internasional seperti dilamda demam. Mereka rata-rata menulis dengan judul yang tidak jauh-jauh dari kalimat: “Galaxy Tab, gadget Baru Pembunuh iPad”, “Motorola Xoom Android tablet may be first iPad killer”, “HP Slate, Bisa Patahkan Dominasi iPad” dan lain sebagainya. Kalau kita googling, masih banyak judul-judul yang bernada serupa. Tidak sedikit pula media yang coba berlomba membuat ranking tablet terbaik menurut dia yang pernah ada.

Dari serangkaian pengamatan, tanpa berpretensi membuat urutan penilaian mana yang terbaik, berikut ini ada merek-merek PC tablet yang namanya paling laku jadi pembicaraan media masa. Yaitu HP Pavilion tx2500z, Samsung Galaxy Tab, HP Slate 500, Apple iPad, Lenovo ThinkPad X61 Tablet PC, Dell Inspiron Duo, Asus Eee PC T91, HP Touchsmart tm2t, Asus R1 Tablet PC, Lenovo ThinkPad X200, dan terakhir Blackberry PlayBook.

Mana yang terbaik dari mereka? Silakan Anda pelajari sendiri fitur-fitur yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan, baik melalui media, atau datang langsung ke toko atau biar mantap datangi gadget expo. Sampai disini orang mulai percaya, terobosan Jobs membuat ceruk pasar baru bernama PC tablet telah berhasil. Publik pun pada akhirnya diuntungkan. Mereka jadi banyak pilihan dan mulai berani membanding-bandingkan tablet mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Selamat datang PC tablet…

  1. waw, pengen bgt punya salah satu’y..

  2. Bagus juga ni Informasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: