The 1st Gadget's TV Magazine

Inilah 9 Gadget Paling Berpengaruh Sepanjang 2010

In Hot Info on January 3, 2011 at 6:42 am

Tahun 2010 baru saja berlalu. Banyak catatan penting dalam dunia gadget yang layak untuk dikenang. Mulai dari kamera digital, tablet PC, smartphone, hingga konsol games. Sebuah media gadget kenamaan Wired, baru saja melansir berita mengenai produk gadget paling banyak diperbincangkan sepanjang tahun 2010. Produk gadget manakah yang paling mencuri perhatian publik dunia ? Benarkah produk-produk Apple mendominasi daftar 9 gadget paling berpengaruh sepanjang 2010 ? Berikut ini urutannya…

9. Kindle 3

Sebagai salah satu pelopor ebook reader, Amazone terus memperbaharui gadget andalannya, yaitu Kindle. Seri terbaru Kindle 3 ini memiliki layar yang lebih cerah, kontras yang lebih tinggi serta tentu saja lebih ramping dari generasi pendahulunya.

8. Canon S95

Kamera digital pro-sumer Canon’s PowerShot S95 layak diperbincangkan sepanjang tahun 2010 lalu. Serangkaian fitur andalan coba diusung oleh kamera saku digital ini, diantaranya memiliki resolusi gambar sebesar 10-megapixel, 9.5-mm (diagonal) sensor, DIGIC 4 processor terbaru, optical image stabilizer, serta dibekali dengan face detection.

7. Samsung Galaxy Tab

Jelang pengujung tahun, pabrikan Korea Selatan mmebuat gempar industri gadget dunia, yaitu dengan merilis Samsung Galaxy Tab. Sebuah PC tablet yang dapat bersanding dengan popularitas iPad bikinan Apple yang lebih dahulu hadir. Dengan harga yang lebih terjangkau dari iPad, Galaxt Tab memiliki layar selebar 7 inch, lebih kecil dari iPad yang memiliki lebar layar 9.7 inch. Ia juga didukung dengan resolusi layar 1024 x 600 pixel sehingga menghasilkan tampilan yang jernih. Selebihnya, Samsung masih mempercayakan Android sebagai sistem operasinya.

6. MacBook Air

Untuk kategori notebook, MacBook Air rupanya masih mendominasi. Sekalipun dirilis tahun 2009, notebook tertipis ini sepanjang tahun 2010 terus meningkat dan belum ada yang menyaingi popularitasnya. Hadir dalam 2 dimensi, yaitu dengan layar berukuran 11 dan 13 inch, komputer jinjing bikinan Apple ini sangat ringan. Beratnya tidak lebih dari 2.5 pound.

5. iPhone 4

Kemunculan smartphone ini tidaklah mulus. Sejumlah kendala menghadang, diantaranya yang paling mencolok adalah masalah antena. Namun bukan Apple namanya jika iPhone 4 masih tetap diburu oleh para penggemar ponsel cerdas besutan pabrikan asal Negeri Paman Sam ini. Di tanah air, produk ini muncul di penghujung tahun 2010 oleh satu operator terbesar di Indonesia. harganya jauh lebih murah dibanding generasi sebelumnya, iPhone 3GS. Prestasi yang mencenangkan, ponsel ini terjual tidak kurang dari 14 juta buah dalam satu kuartal.

4. Sprint Evo 4G

Konfigurasi lebih besar dan kuat, dan ini lebih dari hampir semua telepon lainnya yang tampak sepanjang tahun 2010. Dan terima kasih untuk sambungan 4G nya, layar 4-inch dan kemampuan untuk mengirimkan sinyal ke Wi-Fi, Sprint Evo membuat teman seperjalanan yang sangat baik. Hanya saja, kecanggihan jaringan 4G ini hanya baru bisa digunakan di Amerika Serikat. So, percuma saja punya ponsel ini kalau dibawa ke tanah air.

3. Windows Phone 7 pada Samsung Focus

Di tengah ingar-bingar dominasi 3 operasi sitem pada smartphone, yaitu Blakberry, Iphone, dan Android, Microsoft mencoba berbenah dengan merilis operating system (OS) teranyarnya, yaitu Windows Phone 7.  OS yang coba dibenamkan ke dalam ponsel Samsung Focus ini hasilnya tidak mengecewakan.

Berdasarkan tampilan antara muka yang keren, Windows 7 Phone sebuah awal yang mengesankan. Dia bersinar pada smartphone dari Samsung Focus Light, yang memiliki layar AMOLED indah dan konstruksi keseluruhan yang solid.

2. Microsoft Kinect

Microsoft bisa sedikit bernapas lega. Ditengah dominasi Apple dan Android, pemain lama dalam ranah IT ini berhasil memasukkan 2 produk dalam jajaran 10 gadget paling berpengaruh sepanjang 2010 ini. Satu lagi yang masuk adalah Microsoft Kinect. Produsk ini sesungguhnya merupakan pengembangan dari Xbox, konsol games besutan Microsoft. Dengan mongkombinasi sensor kamera dan infrared, Kinect memberi pengalaman yang menyenangkan dalam permainan atau games 3-D. Semuanya dapat dikenalikan dengan mudah, seperti menggerakkan tangan dan badan.

1. iPad

Ucapan terimakasih layak disematkan pada Apple dengan produknya, iPad. Apple telah menjadikan tahun 2010 sebagai tahunnya PC tablet. Komputer dengan layar sentuh 9.7-inch telah menyadarkan hampir semua vendor dunia, bahwa kini jamannya PC tablet. Generasi netbook apalagi notebook, dianggap sudah lewat. Dan benar nyatanya, Del, Samsung, RIM serta sejumlah vendor lainnya sepanjang 2010 berlomba memperkenalkan produk serupa dengan sajian fitur yang tak kalah canggih. dalam kuartal pertama, Apple berhasil mengkapalkan 4,2 juta iPad ke seluruh dunia. Sebuah angka yang mencenangkan untuk produk baru bernama PC tablet.

  1. mantap. pingin memiliki salah satu atau semua nih . keren

    Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah

  2. cuma dlm mimpi bisa pegang ipad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: