The 1st Gadget's TV Magazine

About

M. Imam Wibowo (miwibowo@gmail.com) lahir di Pekalongan, pernah belajar di jurusan manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Jogjakarta. Karir jurnalistiknya dimulai di Tabloid Detak. Kini dipercaya sebagai penulis naskah & kreatif di Departemen Produksi & Kreatif Metro TV. Meminati isu-isu finance, investment, property industry, strategic management, techno & gadget.

Update pengetahuan gadget Anda melalui handphone dalam buletin “Gadget+” (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

  1. Mesin Komunikasi Keluarga
    (from discussion media care group)
    (Communication Familiy Mechine)

    Apakah pernah terpikir dalam benak anda, mempunyai sistem komunikasi
    sendiri/keluarga sehingga anda tak perlu mengeluarkan uang untuk
    biaya komunikasi anda. Atau anda bisa berkomunikasi dengan lebih
    bebas tanpa merasa khawatir komunikasi anda akan diintip orang..
    dan keuntungan lainnya.

    Kini semua itu dapat anda peroleh dengan cepat dan tanpa perlu
    mengeluarkan biaya banyak.

    Dengan perangkat ini anda akan mampu membangun sistem komunikasi
    sendiri, sehingga akan memangkas
    biaya komunikasi anda dan berkomunikasi lebih bebas dimanapun anda
    berada.

    Kemampuan :

    1. Mengirim / menerima email (tak perlu software lain apapun)

    2. Mengirim pesan dalam bentuk suara/multimedia

    3. Komunikasi teks real time (messenger)

    4. Membuat account untuk tiap pengguna

    5. Password protection

    6. Mesin pencari yang terintegrasi

    7. Detecktor

    8. Simple installation

    9. Template

    10. dan lain -lain

    Software ini bisa terintegrasi dalam telepon seluler,
    sehingga jika anda mempunyai akses internet lewat ponsel anda semua
    sudah siap. Anda bisa berkomunikasi, baik melalui email, messenger,
    bahkan multimedia tanpa membeli pulsa elektronik sedikitpun atau
    gratis. Anda dapat berkirim email ke alamat email
    manapun/konvensional tanpa perlu masuk ke penyedia layanan email
    atau membeli software yang mahal. Bahkan anda bisa mengirim pesan
    dalam bentuk multimedia, yang biasanya berbiaya cukup mahal, dengan
    gratis. Untuk yang terakhir baru dapat anda lakukan untuk user yang
    teregristrasi dalam sistem anda.

    Dengan sistem ini anda juga tak perlu menyewa hosting dan membeli
    domain untuk sistem anda, semua dapat anda lakukan dalam hitungan
    detik melalui komputer lokal yang terhubung keinternet. Ada menu
    khusus yang membuat komputer lokal anda dapat diakses lewat internet
    dalam hitungan detik. (masih penyempurnaan).

    Coba Gratis Akses halaman berikut : http://mycs.id.or.id/ (http://www.mycs0.cn/mycs/)

  2. morning!!!
    selamat yah dah dirilis technomobile moga bermanafaat tuk kita semua…. and terus berjuang membangun pendidikan tuk anak negri…

  3. Mas Mansur,
    Amin 3x…. Terimakasih untuk dukungannya. Masukan dan support selalu kita butuhkan agar program ini bermanfaat bagi para pecinta gadget atau siapapun. Semoga negeri ini lepas dari bahaya laten monopoli dalam industri informasi & telekumunikasi…

  4. saya dukung deh acara Techno & Mobile bagus – bagus contentnya!!saya bisa dapat informasi lebih,begitu juga yang lainnya,sukses ya!!buat Techno & Mobile!!

  5. Mas Agung,

    Terimakasih untuk dukungannya. Semua ini membuat tim kita semangat untuk terus menyajikan tayangan yang lebih baik dan dapat menginspirasi para pemirsanya. Sukses juga untuk Anda…

  6. Sekarang setiap Hari Sabtu jam 13:30WIB

    hore jadi bisa nonton deh!

    Kalau bisa ada kuisnya, n ada hadiahnya, tapi jangan sms premium ya, mahal boo!

    Makasih technomobile, sukses ya!

  7. wah seru juga acaranya, tadi saya sempatkan untuk menonton techno mobile di metro tv. semoga media2 yang lain dapat mencontoh metro tv, dalam mempublikasikan perkembangan teknologi mobile.

    regard’s

    http://jerry.web.id

  8. Yang hobi bisnis dan blog. Salam untuk semua. Bisa coba blog berikut http://mycs.id.or.id/blog2/ http://mycs.id.or.id/mycsbs/index-blog.php. Trims.

  9. Dukung deh, blog dan acara TV-nya bagus. Sering di update ya..

  10. Wah, asyik juga nih punya teman satu spesies. Salam kenal dari Wim Permana; kontributor 3GWeek.net. Baru aja selesai menonton acara ini di Metro TV.

    Usul nih Mas atau Mbak, lain kali orang yang ngasih penjelasan atau me-review produk itu jangan ‘orang dalam’. Sebaiknya orang dalam plus orang luar juga. Biar ada keseimbangan. Tadi saya lihat kok produk Samsung di review oleh orang-orang Samsung melulu. Parahnya lagi, kok produk Motorola yang dijadiin produk tandingan malah tidak direview sama orang Motorola sendiri. Wah, jadi kelihatan tidak adil.

    Bagaimana nih?

    Btw, acaranya sudah oke. I Love it! Kalau ada bookmarker untuk TV, insyaallah bakal saya bookmark nih acara seperti ini 🙂

  11. Mas Wim,

    Salam kenal juga. Terimakasih untuk kunjungan dan masukan yang sangat bagus dan layak untuk diapresiasi. Memang idealnya yang mereview pihak ketiga. nanti ini akan jadi pertimbangan kami dalam mereview produk-produk gadget lainya. Mungkin Anda, Mas Wim bersedia/bisa menjadi salah satu reviewer kami… Mengenai Motorola, karena satu dan lain hal, pihak mereka membatalkan untuk mereview produknya sendiri…

    Btw, sekali lagi thanks & maaf bila masih banyak kekurangan. Boleh juga tuh ada bookmaker di TV 🙂

  12. Horeee komentarku ditanggapi ….

    Kalau untuk menjadi reviewer (ada nggak ya bahasa inggrisnya 🙂 ) yang seperti di Metro TV itu saya belum berani Mas, belum cukup gede, eh salah ilmu. Mungkin suatu hari nanti kali ya … Tapi kalau untuk mereview gadget di blog melalui tulisan insyaallah saya senang banget.

    Untuk bookmarker TV insyaallah belum ada ide ke arah sana. Agak susah soalnya berhubungan dengan hardware, tapi kalau bookmarker informasi beasiswa alhamdulilah teman saya dan saya sudah meluncurkannya sejak bulan januari dengan nama ScholarsCamp di alamat http://scholarscamp.com.

    Sukses ya Mas …. pantau terus seluruh gadget-gadget keren yang beredar di negara ini.

  13. Mas Wim,

    Gpp mas. Pada dasarnya kita open kok. Selama Anda menguasai bebrapa gadget yang layak untuk di-review, nggak ada salahnya untuk dicoba… Apalagi kapasitan Anda cukup kompeten sebagai reviewer/writer di 3GWeek.net Atau boleh juga bergantian dengan Mas Budi Darma. Kebetulan dia pernah/sering diundang sebagai narsum di program-program Metro TV.

    Adakanlanya kita kesulitan ketika ingin cari pihak lain yang lebih netral dan kompeten dalam mereview sebuah piranti gadget. Kami gak tahu apakah sang kandidat reviewer sudah mengenal satu produk gadget tertentu yang hendak kita ulas/tampilkan dalam program ini.

    Btw, thx untuk info ScholarsCamp-nya… Kalau ada usulan mengenai komunitas gadget tertentu, boleh diinformasikan ke kami. Siapa tahu kalau menarik akan kita angkat dalam program. Kapan lalu kita pernah ulas mengenai komunitas Blackberry Indonesia.

    Oke, thank u ya untuk dukungannya. Salam kenal untuk temen-temen pecinta gadget…

  14. Oke Mas, wah saya merasa terhormat atas apresiasinya … jadi malu nih. Kalau komunitas gadget yang terkenal di Indonesia ada beberapa. Contohnya; Communicator Community (Ponsel Nokia Serie Communicator) dan Apple (Para pecinta Apple Macintosh). Sebenarnya kalau mo diuber lagi kita bisa dapat yang lebih banyak.

    Nanti kalau Mas ada perlu dengan saya (misalnya butuh reviewer), bisa menghubungi di alamat wim@scholarscamp.com. Insyallah kalau bisa akan saya bantu dengan senang hati. Sementara Mas Budi Putra (bukan Darma) bisa dihubungi di bp@budiputra.com.

    Link yang bermanfaat:

    http://www.communicator-community.com/home.asp
    http://www.mac.web.id/

    Oke Mas, oh ya Mas nama mas siapa aku belum kenal? Masa aku panggil Mas Techno Mobile 🙂

  15. Oke sama-sama Mas Wim, dan terimakasih untuk masukan dan apresiasinya. Sebagai program baru, Techno & Mobile butuh banyak masukan dari banyak pihak, termasuk Anda. nanti akan kita jajaki untuk meliput komunitas communicator dan para pecinta Apple Macintosh.

    Ah iya, saya lupa mengenalkan diri. Panggil saja saya Imam. Profil singkatnya ada di “About” blog ini yang baru saja saya up date… 🙂

  16. Sebagai awal perjumpaan, saya ingin mengucapkan salam kenal untuk si empunya blog ini. Saya orang yang suka dengan IT, oleh sebab itu saya suka sekali dengan blog ini.

    Dan mohon ijin, links blog ini akan saya pasang di blog saya.

    Terima kasih.

  17. Mas Prayogo,

    Salam kenal juga. Terimakasih untuk apresiasi pada blog ini dan juga tonton selalu program Techno & Mobile 🙂 . Semoga dengan minat yang sama, kita bisa berbagi mengenai dunia IT ini. Oke mas, silakan membuat link di blog Anda..

    Terimakasih banyak… 🙂

  18. usul dunk lomba robotik atau juga elektronika di smk-smk biar mantap nilai edukasinya

  19. liput juga mobilnya radar milik BPPT yg cangih itu

  20. Usul Mas Akhid boleh juga. Ini akan jadi pertimbangan kami dalam memperkaya konten program T&M kedepan. Terimakasih banyak…

  21. Usul dong..! Pada Metro TV, bagaimana kalau jam tayangnya di tambah jadi satu jam. Mengingat acara seperti ini sangat langka dan hanya ada beberapa stasiun tv yang menyangkan acara seperti ini. Yang lainnya acara hiburan melulu, seakan-akan bangsa ini cuma haus hiburan. Gak butuh pengetahuan dan teknologi. Apalagi tuh INDO**** yang tiap hari siaran acara hiburan dari magrib sampai tengah malam, diulang-ulang cuma itu-itu saja. Herannya kok gak pada bosan… DASAR ORANG INDONESIA !…..PANTAS…. INDONESIA GAK MAJU-MAJU !

  22. oke,salut dech buat anda
    semoga sukses selalu……….

  23. saya suka acaranya, sukses deh….

  24. halo mas, salam kenal 🙂 salut buat acara ini.
    btw. liputan ttg notebook kok msh minim ya?

  25. Great blog!! Maju terus pantang mundur…hahahaha

  26. Assalamu’alaikum

    Wah seneng banget akhirnya bisa ngisi coment.

    Aku arif mas. aku boleh tanya sesuatu nga ya. aku mau tanya tentang kelebihan dan kekurangan Notebook Compaq presarion C 765 TU dengan prosesor celeron, tolong ya mas dikasih tahu kelebihan dan kekurangannya sebelum saya memutuskan untuk membeli. Walaupun laptopnya untuk saya pergunakan untuk kepentingan office saja.

    Terima kasih ya saya tunggu lo jawabannya secepatnya

  27. Hebat mas, terus berkarya dan keep kreatif ya mas. Saya pakai bb sejak awal 2008 dg 8707v yg sudah 3G via xl. Baterai daya tahan 3 hari termasuk sudah pakai utk telp sms mms surfing internet dan komunilasi email. Apakah ada milis yg cukup padat dan lengkap untuk komunitas bb ? Thanks

  28. mas, mbok sekali-kali buat ada tema soal pembajakan lagu di hp biar ga di copy lalu ada cara mudah ga yg ga bisa di copy.

    biar orang Indonesia kalo download itu mbok yg legal.

    thanks

  29. bagus deh mas ada online review, soalnya klo mengandalkan tv kadang ada yang gak sempet nonton.

    btw, barang-barang yang direview apakah dibeli dulu apa diberi pinjaman dari vendor?

    thanks ya

  30. baru liat acara TV-nya langsung liat blognya…
    ternyata diblognya lebih banyak ilmunya.

  31. Salam kenal mas….

    bagus juga tuh acara techno & mobile nya… semoga makin sukses aja yah..!!!

    http://dhawi1986.wordpress.com

  32. kok hari ini ga tayang?
    pindah jam tayang ya?

    saran:
    kalau bisa jangan yg mahal2, karena banyak orang yg kurang punya uang, tp ingin punya laptop hp.

    salam,
    lukas 08159131735
    lukas648272@yahoo.com
    ym: lukas_ti

  33. salam kenal,saya mendukung atas program anda…..sehingga bisa membantu orang dalam perkembangan dunia modern(maya)…………….

  34. acara nya bermanfaat banget ..terima kasih, semoga saya jadi gak terlalu Gaptek. SUKSES !!

  35. Acaranya bagus banget. Aku jadi lebih ngerti perkembangan teknologi. Thanks.

  36. Acaranya benar2 mendidik untuk semua, berharap ditambah lagi jam tayangnya agar lebih puas dan lebih dimengerti.

    Numpang promosi blog ya,… 🙂
    http://www.masverys.wordpress.com

  37. Terimakasih untuk masukannya. Silakan berpromosi di sini. Gratis kok… 🙂

  38. oookk..

  39. great blog…lumayan buat nambah referensi gadget, bisa muat tentang pacemaker gak? gadget dj terkecil di dunia

  40. saya mau jual blackberry bold.
    tolong dong gimana cara menghapus (permanent) data sms yg pernah ada.
    menu-menu nya dari mana yachh

  41. sukses ja to techno n mobile,tpi jam tayangnya yang konsisten ya.biar gak bingung,waktu nontonnya.

  42. Sukses buat techno n mobile…
    klo boleh usul jam tayangnya di tambah donk…

  43. tukaran linknya dunk…..ini link saya asepz.com

  44. tolong bahas semua hal mengenai jaringan dan pemrograman juga donks…., pasti acaranya tambah keren….!!!

  45. Techno and Mobile tolong bahas notebook merek Acer donk, beneran yah Acer itu Agak Cepat Rusak…
    Riview Acer 4736 donk, yang lengkap yah

  46. Techno and Mobile tolong bahas notebook merek Toshiba donk, Riview Toshiba L510 core2duo donk, yang lengkap yah

  47. kok udah lama gak di update om?

  48. acaranya mantap, diupdate terus dong blognya!

  49. Wadoooh, ini acara yang bikin gue kesel suka berubah jam tayang sendiri enggak dikasi tahu pula’ jam tayang yang baru…

    Sekarang jam brapa sih ni acara????
    Kalo mau rubah jam tayang kasi tahu donk at least 1 episode sebelumnya… JANGAN SUKA- SUKA!

  50. Selamat Pagi,

    Hari ini saya baru melihat tayangan technomobile d metro TV lalu di bagian Tips nya diberikan tips buat push email gratis dgn layanan seven. Bisa kah tips tsb diposting ulang d blog ini? or bisa tolong dikirim k email saya? thank’s

  51. asSalaamu’alaykum.
    Nah, mas Imam dapat berda’wah dgn menyebarkan salaam melalui acara di metrotv. TPI dan ANTV sudah menggunakan salaam. TVRI tidak mau.

  52. Yth, Bpk Imam Wibowo

    Salam kenal Pak Imam. Nama saya Budi, tinggal di Bandung. Kebetulan saya juga lahir di Pekalongan sama seperti bapak..he..he..!

    Saya hanya ingin menyampaikan sedikit masukan berkenaan dengan acara Tecno Mobile. Secara umum acara sudah dikemas dengan baik, hanya ada beberapa masukan dari saya yaitu :

    * Mohon agar ditambahkan testimony dari User agar lebih meyakinkan pemirsa / pengguna gadget.
    * Mohon agar ditampilkan beberapa tips2 dari tim akhli bagaimana merawat sebuah gadget dengan baik agar awet dan bertahan lama.
    * Mohon agar ditampilkan beberapa tips2 dari tim akhli bagaimana memperbaiki gangguan2 kecil yang umumnya terjadi pada sebuah gadget.
    * Mohon agar ditampilkan sebuah media berupa email untuk menampung saran2/pertanyaan2 seputar gadget agar dapat ditampilkan pada episode berikutnya.

    Demikian beberapa saran dari saya. Semoga dapat bermanfaat..
    Terima Kasih

    Salam
    Budi

  53. # Andy P : request Anda sudah kami penuhi. Maaf ada yang terlewat untuk di posting.

    #Budi : terimakasih banyak untuk masukannya. upaya perbaikan dan memperkaya konten program terus kami lakukan. untuk tips, setiap episode T&M alhamdulillah sudah cukup konsisten ada. masukan yang lain, kami pertimbangkan untuk memperkaya dan variasi program.

    #Techno lovers: terimakasih banyak untuk dukungan program dan blog T&M. kami juga mohon maaf bila banyak kekurangan. tapi dukungan tulus Anda sekalian, telah memacu tim T&M bekerja lebih baik. banyak sekali ide cemerlang dari techno lovers dalam memperkaya konten program, tapi sayang waktu 1/2 jam memang terasa sangat singkat untuk membicarakan dunia gadget.

    Oh iya, ada kabar baik, jika techno lovers punya tips menarik seputar gadget, jangan sungkan-sungkan untuk mengirimkan ide brilian Anda. tips yang terpilih dan berhasil ditayangkan dalam program T&M, akan mendapatkan langganan majalah Gadget Indonesia dan Macworld Indonesia secara cuma-cuma selama 3 bulan. jangan lewatkan kesempatan berharga ini..

  54. Maaf saya mo tanya apakah ada aplikasi berbasis jar buat java mobile yg dapat digunakan untuk mengirim aplikasi lain via bluetooth tolong di jelaskan . . N kalo buat netbook apa bisa di gunakan untuk ngejalanin aplikasi bahasa pemrograman seperti net bean /dreamweaver

  55. mau nanya pak? yg review techno mobile hari ini tgl 9 january 2010 lg seri/tipe apa ? n ud masuk indo kah ?
    thanks

  56. tambahan hp lg yang spesifikasinya layar 4 inch itu lho hehehe

  57. halo..giman caranya log in? kok aq gak isa…please reply to my email ..i hope we can share abaout information..thank you

  58. @Made : untuk sharing tidak perlu log in, langsung aja tuangkan ide anda disini 🙂 thx u… Harga Imo sekitar 2,2 juta rupiah.

    @Hindra : Sistem ini memang menarik. Buktinya banyak vendor yang coba menanaman aplikasi ini pada ponsel-ponsel buatan mereka. Saya kira kok tidak terlalu signifikan dampaknya pada boros tidaknya batre. Toh sejauh ini inovasi teknologi batre juga cepat berkembang, mengikuti kecanggihan device.

    Imo harganya menarik. Atau mau nunggu ponsel-ponsel China dengan OS Android ? Biasanya gak lama, kalau mau bersabar…

  59. salam kenal,,
    semoga sukses berkarya selalu..

  60. Techno&mobile bisa dibilang satu-satunya program tv yang membahas dunia teknolgi khususnya GADGET. Buat redaksi Techno&Mobile ayo terus perkenalkan teknologi. Go… techno&mobile
    From: Faridz Bayhaqi.

  61. techno&mobile tolong dong tampilin tips supaya hp blackberry bold 9700 onyx pengoperasiannya tidak lambat/lemot . terima kasih ..

  62. techno & mobile pndah jm tyang..??
    pindhnya jm brapa? udah nunggu nunggu nii….

  63. Eh, acara technoandmobile metro Tv sekarang jam berapa and hari apa seh? masih ada?

  64. Maaf, untuk sementara ini, acara Techno & Mobile di Metro TV tidak dapat ditayangkan.

  65. inna lillahi wa inna ilayhi roji’un.

    jika ada kesempatan kedua maka bukalah dgn salaam.

Leave a comment