The 1st Gadget's TV Magazine

Tren Handphone 2010

In Handphone on January 10, 2010 at 6:14 pm

Rumor yang beredar diakhir tahun mengenai ponsel apa saja yang bakal mewarnai tahun 2010, selalu menarik untuk disimak. Beberapa vendor menyatakan optimismenya memandang tahun 2010. Malah bukan hanya optimis, mereka cenderung sesumbar bahwa gadget buatan mereka bakal menyedot perhatian publik. Optimisme mereka sebagain besar disulut oleh kelahiran sistem operasi ponsel handal Android buatan raksasa mesin pencari Google.

Sedikit mengulik keunikan Android, ia menawarkan akses ke layanan komputasi mobile full suite Google. Ini termasuk Gmail, Youtube, Google Search, Google Maps, Google Talk dan Google Calendar. Bagi mereka yang suka menjelajah, sudah ditanamkan sebuah GPS receiver. Jadi penggunanya dapat memanfaatkan beragam fitur Google Maps, termasuk My Location, Google Latitude, Google Street View, maupun informasi dan penunjuk arah.

Salah satu vendor yang memandang tahun 2010 sangat prospektif adalah Motorola. Mereka berencana memperkenalkan 10 deretan ponsel baru yang berbasis Android. Ambisi vendor buatan Amerika Serikat ini bisa dipahami, mengingat pangsa pasarnya tergerus oleh para pesaing, dan produk yang mereka rilis di tahun 2009, yaitu Motorola Droid berhasil dinobatkan sebagai ponsel terbaik dunia. Akankah Motorola berhasil menggedor tahun 2010 ini dengan serangkaian gadget baru mereka ? Hanya waktu yang akan menjawab.

Selain Motorola, vendor yang tertarik dengan keseksian Android adalah Sony Ericsson. Perusahaan patungan asal Jepang dan Swedia ini, nasibnya hampir seperti Motorola. Pangsa pasar mereka sedikit menurun sepanjang tahun 2009. Hanya saja mereka masih tertolong dengan jajaran produk inovatif yang diterima dengan pasar. Sedianya, antara bulan Januari dan Februari, Sony Ericsson akan merilis seri Xperia X10, sebagai ponsel Android pertamanya.

Xperia X10 merupakan ponsel perdana Sony Ericsson yang mengabungkan grafik dengan kemampuan ponsel pintar. Xperia X10 juga menjadi petanda awal sebuah platform UX baru yang akan dikembangkan ke seluruh rangkaian produk Sony Ericsson ke depannya.

Platform UX menyertakan sistem operasi terbuka persembahan Sony Ericsson, menciptakan pengalaman unik bagi pengguna Sony Ericsson untuk mengadopsi software terbaru yang dikembangkan sendiri oleh konsumen.

Tak hanya itu saja, mereka juga membenamkan beragam aplikasi khas Sony Ericsson dan integrasi layanan media sosial dengan tampilan grafis yang menarik. Dengan aplikasi khas Sony Ericsson seperti Mediascape dan Timescape, Xperia X10 memudahkan konsumen mengatur ponsel dengan cara yang lebih intuitif. Xperia X10 adalah ponsel pertama yang membuat interaksi dengan ponsel menjadi semakin alamiah.

Terlepas hari hiruk pikuk sistem operasi ponsel baru Android, LG di tahun 2010 siap menggebrak pasar ponsel dengan memperkenalkan seri terbarunya yaitu LG Chocolate (LG BL40). Ingin mengulang kesuksesan varian Chocolate, seri BL40 ini tampil dengan sosok sangat stylish. Dengan widescreen resolusi tinggi 4 inci-nya, handset touchscreen ini prima dalam browsing web desktop-style dan memutar film ukuran cinema 21:9.

Kapasitas touchscreen luar biasa responsif dan cakap, serta interface LG S-Class menyenangkan disertakan untuk mendukung kemampuan web BL 40. Bersamaan dengan ikon menu utama 3D stylish barunya terdapat panel browser yang bisa dikustomisasi dengan bookmark. Dimensinya sedikit lebih panjang, atau terpaut 2 cm dari Apple iPhone. Fitur menarik lainnya adalah kamera 5MP-nya, yang memiliki interface yahud dan teknologi genius seperti Face Tracking.

  1. salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: