The 1st Gadget's TV Magazine

Sony NEX-3 dan NEX-5 Kamera Digital Profesional Kecil dan Ringan

In Digital Camera, Gadget Review on September 2, 2010 at 1:23 am

Sony Indonesia belum lama ini mengumumkan produk terbarunya kamera DSLR ultra-compact pertama:  NEX-3 and NEX-5. Dilengkapi dengan badan kamera paling kecil dan ringan, NEX-3 dan NEX-5 memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar indah berkualitas DSLR secara mudah, dengan sensor gambar ExmorTM APS HD CMOS 14,2 megapiksel yang terbaru serta gambar bergerak HD108i dalam format AVCHD pada tipe NEX-5.

Penggabungan desain tanpa cermin membuat NEX-5 menjadi kamera profesional paling kecil dan ringan dari semua kamera yang ada saat ini. Dengan berat sekitar 229gr dan ukuran 110,8mm x 58,8mm x 38,2mm (LxTxP), NEX-5 yang ramping dan bergaya membuat fotografer profesional dan fotografer amatir nyaman membawa kamera tersebut setiap saat. Dengan ketebalan sekitar 24,2mm, NEX-5 yang menawan ini juga pas untuk masuk kantong atau tas. NEX-3 menawarkan variasi pilihan dan warna, tersedia dalam hitam, merah, silver, dan putih, sedangkan NEX-5 akan tersedia dalam warna hitam dan silver.

Dilengkapi dengan sensor gambar ExmorTM APS HD CMOS terbaru dan prosesor BIONZ berkecepatan tinggi, NEX-3 dan NEX-5 menawarkan kualitas gambar DSLR dan perekam gambar berdefinisi tinggi dalam format MP4. Kamera-kamera  juga menawarkan sensivitas ISO hingga 128000 dengan resolusi hingga 14,2 megapiksel dan defocusing  untuk pengambilan gambar-gambar indah bahkan dalam lingkungan rendah cahaya tanpa harus menggunakan tripod atau lampu kilat.

Dengan menawarkan sistim penggantian lensa, NEX-3 dan NEX-5 memungkinan para fotografer untuk mengganti lensa-lensa untuk presisi dan fleksibilitas yang lebih baik, dan mengambil gambar serta video dengan lensa-lensa ultra-compact bersudut lebar, pembesaran normal, dan pembesaran tinggi dengan lensa-lensa E-mount. Dengan pilihan Ultra Wide-Angle Converter dan Fisheye Converter serta dengan menggunkan A-Mount Adaptor, para fotografer juga dapat menggunakan lensa-lensa  A-mount pada NEX-3 dan NEX-5, yang dapat menawarkan pilihan lebih dalam hal pengambilan gambar.

Para pengguna kamera-kamera juga akan segera dapat memotret foto-foto panorama 3D berkualitas tinggi dengan fungsi 3D Sweep Panorama, yang akan tersedia melalui update firmware. Berdasarkan teknologi Sweep Panorama yang telah tersedia sebelumnya pada model Cyber-shot seri TX, NEX-3 dan NEX-5 dapat mengambil gambar panorama 3D realistis yang dapat ditampilkan pada seluruh TV 3D BRAVIA melalui kabel opsional HDMI.

Ketika diaktifkan, fungsi Background Defocus Control membuat para  fotografer dapat mengatur defocusing pada gambar latar serta kedalaman atau ketajaman tingkat fokus hanya dengan memutar piringan kendali, membuat para pengguna dengan mudah mengendalikan ketajaman gambar untuk membuat obyek gambar secara dramatis terlihat mencolok dari gambar latar yang samar-samar. Dengan fungsi iAuto (Intelligent Auto) yang baru, fungsi pengenalan situasi secara otomatis akan melakukan analisa situasi untuk menentukan bukaan diafragma yang tepat dan melakukan pilihan penyetelan gambar yang optimal untuk kemudahan pengambilan gambar.

Artikel ini dapat diakses dalam buletin “Gadget+” melalui ponsel Anda (khusus pelanggan Telkomsel), gratis akses GPRS.

  1. COCOK NIH, SAYA LAGI CARI KAMERA YANG SEKUALITAS DSLR TAPI GAK RIBET, MALES BAWANYA, TAPI KIRA2 SUSAH GAK YA MENUNYA UNTUK PEMULA? tRUS BOLEH TAU COMPARENYA DG YANG SEJENIS? TAPI KOK MASIH MAHAL YA?

  2. Berapa ya harga di pasaran?

  3. saya sudah memilikinya,,,tp sayang skali,kesulitan membaca fungsi dan artinya, karena buku petunjuknya tertulis dengan bhs.Jepang,jd blom bisa mempergunakannya dengan maksimal,bagaimana caranya agar buku ptunjuknya saya dapat dlm bhs.Inggris,,,atau lebih bagusnya bhs.Indonesia.

  4. Sony NEX akan segera memperoleh satu tambahan lensa baru dari tamron untuk melengkapi delapan lensa yang telah ada. Tamron yang namanya sudah cukup terkenal di dunia lensa kamera ini akan menyiapkan lensa 18-200mm F/3.5-6.3 Di III VC (Model B011) yang didesain dengan mounting seri E untuk seri NEX.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: