The 1st Gadget's TV Magazine

Cara Memindahkan Aplikasi dari iPhone ke Komputer

In Tips & Tricks on August 31, 2010 at 10:15 am

Screen shot 2010-06-15 at 10.37.33 PMBeragam aplikasi yang dijual di App Store kian hari terus bertambah. Saat ini telah tersedia tidak kurang dari 200.000 macam aplikasi baik yang gratis maupun berbayar. Salah satu kelebihan membeli aplikasi di Apple App Store adalah terintegrasinya dan kompatibilitas aplikasi pada sejumlah gadget bukinannya. Misalnya, kita membeli aplikasi games atau ebook melalui iPhone, lalu kita ingin memindahkan ke iPod Touch, iPad atau MacBook bisa dilakukan dengan mudah. Dengan begitu, kita tidak perlu membeli dua atau tiga aplikasi yang sama untuk melengkapi koleksi games atau ebook kedalam piranti-piranti Apple kita.

Caranya mudah sekali. Namun sebelum memindahkan semua aplikasi berbayar dari iPhone (atau iPod Touch atau iPad) ke komputer atau laptop, pastikan untuk autorisasi komputer sebelum dihubungkan dengan device. Untuk autorisasi, berikut langkah-langkanya :

  • Buka iTunes
  • Dari menu “Store”, pilih “Authorize Computer”
  • Dalam box dialog yang muncul, default tombol ID Apple. Jika kita punya account AOL, pilih AOL.
  • Masukkan ID Apple atau ID AOL berikut password-nya, kemudian klik tombol “Authorize”

follow meSetelah piranti kita terhubung dengan komputer dan ikon yang muncul di iTunes, kita bisa memilih “Transfer Purchases” dari “Your device name” pada menu “File”. Semua aplikasi yang kita beli akan dipindahkan ke Mac baru.

Selamat mencoba…

Artikel ini dapat diakses dalam buletin “Gadget+” melalui ponsel Anda (khusus pelanggan Telkomsel), gratis akses GPRS.

  1. tu gak berfungsi pada aplikasi atau apps yang bukan kita sendiri yang beli.. .. .

Leave a comment