The 1st Gadget's TV Magazine

Buyers Guide : Line Up Ponsel QWERTY Kelas Menengah

In Handphone on November 18, 2009 at 9:52 am

Berkirim pesan lewat SMS atau email dan chatting telah mengubah kebiasaaan orang berkomunikasi secara konvensional. Sekalipun tarif pulsa telpon relatif murah dan terjangkau, kirim pesan dan chatting masih mendominasi dan banyak digemari orang dari segala usia. Fenomena inilah yang kemudian memicu para produsen ponsel mengenalkan ponsel dengan keyboard full QWERTY. Alasannya sederhana sekali, yaitu memudahkan user dalam berkomunikasi. Jika Techno Lovers tertarik beralih ke jenis ponsel ini, berikut line up ponsel QWERTY untuk segmen kelas menengah.

LG GW300

LG dikenal sebagai produsen ponsel yang cukup inovatif dalam mengenalkan inovasi dan desain ponsel mutakir. Untuk ponsel jenis full QWERTY, LG ingin tampil didepan dengan mengenalkan seri GW300. dengan desain trendy, ponsel ini dibakali dengan berbagai piranti lunak virtual social networking. Antara lain seperti Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, color SMS, juga tidak ketinggalan Threaded SMS. Dengan fitur terakhir ini, user dapat mengubah pesan SMS menjadi laiknya tampilan pada saat chatting dengan instant messenger.

Dari berbagai fitur utama tadi, kelihatan sudah kalau ponsel berharga tak lebih dari 1,4 juta rupiah ini, memang ditujukan bagi pengguna yang aktif berkomunikasi dengan rekan sejawat. Adapun bentuk kerjasama dengan operator seluler 3, pengguna Lg GW300 akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti tarif pembicaraan spesial, 100 SMS gratis dan bonus paket data.

Nokia E63
Keberhasilan Nokia dengan seri E71 telah menginspirasi pemimpin pasar ponsel dunia ini melahirkan turunannya dengan fitur dan spesifikasi yang di down grade. Bukan apa-apa, pasalnya untuk membidik segmen kelas menengah, Nokia mau tidak mau menghilangkan berbagai fungsi yang terdapat paa E71. Namun sekalipun di spect down, Nokia E63 masih layak bersaing dikelasnya.

Tampilan E63 ini masih mantap sebagai ponsel yang harus menemani urusan pekerjaan, apalagi ketika harus bersanding dengan Blackberry yang sedang menguasai jagad perponselan kantoran. Dengan keypad QWERTY posisinya untuk mendukung produktivitas lebih kuat karena mengukuhkan dukungannya untuk difungsikan sebagai komputer genggam.

Dilengkapi kamera 2 megapixel dan kemampuan 3G, ponsel seharga tidak lebih dari 3 juta rupiah itu dilengkapi dengan koneksi Bluetooth untuk printer. Mencetak dokumen bisa dilakukan langsung dari E63 asal printernya punya koneksi Bluetooth.

Samsung Corby TXT
Untuk kesekian kalinya Samsung memperkenalkan ponsel model full QWERTY. Kali ini yang terbaru adalah Samsung Corby TXT yang baru diluncurkan akhir bulan Oktober lalu. Corby TXT dihadirkan untuk kalangan remaja dengan segmen menengah ke bawah. Cocok bagi yang berjiwa muda, karena memang tersedia dalam beragam warna, mulai dari kuning, putih, hingga merah ceria.

Dengan harga Rp1,5 jutaan, Corby TXT memiliki konektivitas GPRS/EDGE yang membuat nyaman dalam berselancar di dunia maya, terutama bagi yang tidak bisa lepas dari situs jejarig sosial. Untuk menu hiburan, tersedia Radio FM dan kamera 2 megapixel. Dalam ponsel ini sudah tersedia memori internal sebesar 50MB. Kalau masih kurang bisa ditambah MicroSD dengan kapasitas hingga 8GB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: