The 1st Gadget's TV Magazine

Teknologi Termutakhir dari Kamera Digital Canon IXUS 300 HS

In Digital Camera, Gadget Review on August 27, 2010 at 2:30 am

Peluncuran Canon IXUS 300 HS menandai tonggak sejarah baru dalam evolusi teknologi Canon IXUS sebagai kamera IXUS pertama yang mengadopsi sistem kamera bersensitivitas tinggi (High Sensitivity System). Dengan sensor CMOS sensitivitas tinggi beresolusi 10 Megapiksel dan prosesor terbaru DIGIC 4, Canon IXUS 300 HS menghasilkan foto yang tetap tajam dan cemerlang dalam kondisi pencahayaan rendah tanpa bantuan lampu flash sekalipun. Foto dengan warna dan suasana alami pun dapat diperoleh hampir di segala kondisi pemotretan.

Dengan bukaan diafragma lensa yang besar hingga f/2.0, kecepatan kamera juga dapat ditingkatkan untuk menghindari hasil foto kabur / berbayang. Foto dengan ruang tajam yang dangkal dan berlatar belakang halus (natural background blur) juga dapat dihasilkan dengan lensa f/2.0 tersebut. Foto-foto portrait yang dihasilkan pun berkesan dramatis.

Canon IXUS 300 HS juga merupakan kamera digital IXUS pertama yang dilengkapi fitur pemotretan kecepatan tinggi. Dengan moda High-speed Burst, kamera ini dapat memotret hingga kecepatan 8.4fps sehingga pengguna dapat mengabadikan setiap detil dari momen yang terjadi dengan sangat cepat seperti pukulan golf, ayunan raket, atau gerakan renang, dan lain-lain.

Dari segi fitur video di kamera ini, Canon IXUS 300 HS dilengkapi dengan kualitas rekam video berkecepatan tinggi hingga 240fps dan dapat diputar kembali dalam gerakan lambat (Super Slow Motion) dengan kecepatan 30fps.

Selain itu bagi para fotografer yang menginginkan kendali penuh pada kameranya, Canon IXUS 300 HS juga menyediakan pilihan pengaturan manual seperti AV (aperture-priority) dan TV (shutter-priority). Fitur lain yang memperkaya fungsionalitas dan keasyikan kamera ini antara lain efek foto Fish-eye dan Miniature Effect.

Fitur cerdas lainnya adalah teknologi Advanced Smart Auto yang dapat mendeteksi kondisi pemotretan dan secara otomatis menentukan pengaturan kamera untuk hasil terbaik. Di samping itu, teknologi Smart Shutter (Smile, Wink, and Face Detection) terbaru dari Canon juga sudah ditanamkan di kamera ini sehingga kamera bisa memotret sendiri dengan mendeteksi wajah, senyuman atau bahkan kedipan mata!

followPerluas pengetahuan Anda seputar dunia gadget dalam “Gadget+” yang dapat Anda akses melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

  1. Bagus sih, Tapi kurang suka nih dengan design nya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: