The 1st Gadget's TV Magazine

Google Uji Coba Telpon di Gmail ?

In Hot Info on August 26, 2010 at 2:00 am

Langkah Google menjadikan Gmail (Google Mail) sebagai terminal komunikasi tampaknya bakal segera terujud. Belakangan CNET memberitakan bahwa raksasa mesin pencari internet itu tengah menjajaki untuk mengubah Gmail menjadi pusat komunikasi dengan menambahkan kemampuan untuk membuat panggilan telepon dari antarmuka Google chatting.

CNET telah mengetahui bahwa Google tengah menguji layanan berbasis Web di Gmail yang memungkinkan pengguna untuk menempatkan panggilan telepon di kotak mereka. Hal ini diluncurkan dari jendela obrolan Google di sisi kiri bawah halaman Gmail dan memungkinkan pengguna untuk menerima dan panggilan dari kontak mereka melalui user interface sangat mirip dengan yang digunakan dalam suara Google. Uji coba baru dilakukan untuk negara AS dan Kanada.

Google telah bermain dalam arah ini selama beberapa waktu. Google Talk diluncurkan tahun lalu sebagai klien desktop untuk VoIP (Voice over Internet Protocol) dan juga mencurahkan banyak waktu dan uang untuk Google Voice, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk memiliki nomor telepon sebagaimana pada umumnya.

Belum diketahui apakah Google Voice akan berubah, atau apakah ini layanan baru ini benar-benar ditawarkan terpisah. User interface terlihat sama – misalnya, ikon yang sama digunakan untuk label panggilan tidak terjawab atau panggilan terjawab- tetapi Google Voice bukanlah layanan VoIP.

Skype adalah target yang jelas dari aplikasi tersebut, tetapi ada banyak perusahaan yang membuat keduanya, baik berbasis desktop maupun berbasis Web VoIP client. “Google selalu menguji produk-produk baru dan fitur, tapi kita tidak spesifik untuk mengumumkan sekarang,” kata seorang perwakilan Google.

Perluas pengetahuan Anda seputar dunia gadget dalam “Gadget+” yang dapat Anda akses melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: