The 1st Gadget's TV Magazine

Samsung , Apple, dan RIM Alami Lonjakan Penjualan Ponsel

In Hot Info on August 25, 2010 at 7:10 am

apple-logoFirma riset Gartner baru saja merilis total angka penjualan ponsel di dunia untuk paroh pertama tahun 2010. Ada beberapa catatan menarik berkaitan dengan laporan tersebut. Antara lain, vendor seperti Samsung, Research in Motion (RIM), dan Apple membukukan kenaikan penjualan ponsel mereka. Untuk periode yang sama di tahun sebelumnya, market share Apple meningkat dari 1,9% menjadi 2,7%, RIM dengan Blackberry-nya juga berhasil memperbesar penguasaan pasar mereka, atau mengalami kenaikan dari 2,7% menjadi 3,4%. Sedangkan Samsung mengalami kenaikan 19,3% menjadi 20,1%.

Sebaliknya, Nokia, LG, Sony Ericsson dan Motorola mengalami penurunan market share maupun penjualan produk-produknya. Sekalipun masih menduduki diposisi puncak, Nokia kehilangan penguasaan pasar mereka dari 36,8% tahun lalu menjadi 34,2% pada paroh pertama tahun ini. Motorola kurang beruntung, tahun ini banyak sekali kehilangan pangsa pasarnya sebesar 2,8%.

Posisi Apple di peringkat 7, menurut Gartner, cukup berpeluang menggeser kedudukan Motorola. Memperhatikan kendala seperti penyediaan permintaan pelanggan menjelang peluncuran iPhone 4 pada akhir kuartal, Gartner melaporkan bahwa Apple berpeluang memperbaiki posisi disisa tahun ini.

Berikut hasil riset dari Gartner :

111410-gartner_2Q10_mobile_phones

followPerluas pengetahuan Anda seputar dunia gadget dalam “Gadget+” yang dapat Anda akses melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: