The 1st Gadget's TV Magazine

Microsoft Akan Luncurkan IE9 Beta 15 September ?

In Hot Info on August 13, 2010 at 6:12 am

Raksasa software Microsoft berencana merilis browser Internet Explorer terbarunya yaitu IE9 pada 15 September 2010 nanti. Seperti diwartakan oleh Cnet.com, mereka telah menjadwalkan sebuah acara di San Fransisco untuk menandai kedatangan versi beta. Namun menurut penuturan Chief Operating Officer Microsoft, Kevin Turner, versi beta ini akan diluncurkan di bulan September tanpa memastikan kapan tepatnya.

Microsoft akan mengadakan acara peluncuran sebagai refleksi dari pentingnya kebangkitan kembali browser dan sejauh mana IE9 bisa kembali bersaing secara serius dengan Chrome, Firefox dan Safari, 3 browser yang selama ini sukses menggerogoti pangsa pasar IE.

Versi beta dari IE9 ini memerlukan Windows Vista atau Windows 7 (bukan XP) dan juga mengharuskan pengguna untuk menukar Internet Explorer yang selama ini dipakai. Di antara fitur utama IE9 adalah adanya dukungan untuk HTML5, meningkatkan engine JavaScript dan kemampuan untuk memasuki sebuah chip komputer grafis dan teks dengan kecepatan menampilkan gambar secara mengagumkan.

Bagi mereka yang tidak ingin atau tidak dapat menginstal versi beta, Microsoft berencana untuk terus menyediakan dan memperbarui gambaran teknis mesin browser, yang berjalan berdampingan dengan versi sebelumnya dari IE.

Apakah browser ini dapat mengembalikan kewibawaan Microsoft sebagai pemimpin pasar browser, atau sebaliknya ?

Update pengetahuan gadget Anda melalui handphone dalam buletin “Gadget+” (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: