The 1st Gadget's TV Magazine

Tandingi iPad, RIM akan Rilis BlackPad ?

In Hot Info, PC Tablet/UMPC on August 5, 2010 at 10:03 am

Salah satu topik perbincangan paling hangat dikalangan penggila gadget adalah rumors soal bakal munculnya BlackPad yang diposisikan sebagai penantang iPad bikinan Apple. Blackpad merupakan PC tablet bikinan Research in Motion (RIM), produsen smartphone Blackberry yang tersohor itu.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Ontario, Kanada ikhwal benar tidaknya rumor BlackPad. Tapi sinyalemen bahwa RIM akan memproduksi dan memasarkan produk itu tersingkap dari pembelian domain “blackpad.com” yang telah dibeli atas nama Research in Motion Limited. Boleh jadi, domain tersebut akan dijadikan sebagai homepage Blackpad.

Gadget yang kabarnya akan dipasarkan diakhir tahun ini banyak yang menyaksikan keberhasilanya. Seperti terungkap dalam TechCrunch, BlackPad atau apapun itu namanya akan mengulangi kegagalan dari Backberry Storm. Sebab bisnis utama RIM bukan di consumer tablet.

Kabar lain menyebutkan bahwa perangkat ini akan berbeda dengan Blackberry. BlackPad tidak dilengkapi dengan jaringan seluler, hanya untuk mengakses internet, ia membutuhkan koneksi berupa bluetooth atau wi-fi dari Blackberry. Ia tidak akan berfungsi penuh sebagaimana layaknya sebuah komputer. BlackPad diposisikan sebagai device multimedia, album foto, web browsing, email dan ebook.

Sejauh mana kebenaran rumor tersebut ? Kita tunggu saja sampai akhir tahun ini…

Update pengetahuan gadget Anda melalui handphone dalam buletin “Gadget+” (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: