The 1st Gadget's TV Magazine

Samsung Galaxy S, Smartphone Handal dengan OS Android

In Gadget Review, Handphone on August 4, 2010 at 2:20 am

Pangsa pasar yang didominasi oleh 3 pemain utama, yaitu Apple, Nokia dan RIM, kini bertambah satu lagi. Dia adalah Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan ini terus melakukan berbagai terobosan untuk masuk dalam jajaran produsen ponsel pintar paling bergensi di dunia. Salah satu gebrakan yang patut diperhitungkan oleh para pesaingnya adalah diperkenalkannya ponsel Samsung Galaxy S dengan operating system (OS) Android.

Seperti apa kehebatan ponsel yang dinobatkan sebagai ponsel berplatform Android terbaik di ajang Festival Komputer Indonesia dan Indonesia Cellular Show 2010 lalu ? Inilah fitur-fiturnya.

Bright, fast, and connected
Dengan tampilan layar 4,0″ SUPER AMOLED (Active-Matrix Organic Light-Emitting diode) dapat mengurangi refleksi hingga 80% dari ponsel pada umumnya. Anda dapat melihat konten favorit Anda dan menikmati gambar dengan jernih dan jelas meski ditengah terik matahari jam 12 siang. Dengan prosesor 1GHz dan memori 16GB internal, ponsel ini dapat diandalkan untuk memacu aplikasi-aplikasi games yang “heavy” sekalipun. Sementara, dengan Wireless Tethering, Anda memiliki kecepatan, ruang, dan akses yang diperlukan untuk tetap terhubung dimanapun Anda berada.

A universe of content
Dengan kapasitas prosesor dan besarnya media simpan pada ponsel ini, kita dapat memperkaya content yang tersedia di Android Market ™. Ponsel ini juga bisa menjadi media baca yang menyenangkan berkat tersedianya Aldiko ebook. Keunikan lainnya, kita dapat merekam di video dengan kualitas HD (high definition) dan memutarnya secara HD pula pada TV Anda dengan ponsel sebagai remote control.

Samsung ARound Me augmented reality
Gunakan browser eksklusif GALAXY S Layar powered by Tele Atlas ®, saksikan informasi digital secara real-time. Berkat Tele Atlas, Anda dapat melihat lebih POIs (points of interest) dari lokasi Anda saat ini, seperti yang kereta api di sudut, atau ulasan pelanggan tentang kafe di seberang jalan. Cukup arahkan kamera telepon ke arah yang Anda dipilih, dan lihat segalanya yang perlu Anda ketahui.

Text at hyperspeed with Swype
Capai kecepatan hingga 40 kata per menit dengan Swype. Daripada membutuhkan Anda untuk menekan setiap huruf akurat, Swype memiliki intelijensi terintegrasi yang mengikuti jejak jalur jari Anda di keyboard. Hanya melacak kata yang ingin menulis, dan Swype akan melakukan sisanya. Dan, dengan Write & app Go, Anda dapat Swype pesan dan mengirimkannya langsung dari notepad oleh SNS, SMS, Email, Kalender, atau Memo.

Your devices in harmony
Mengubah cara Anda menggunakan perpustakaan digital Anda. Setiap kali Anda di rumah, dengan AllShare ™ melalui DLNA Anda memiliki kebebasan dan fleksibilitas untuk menikmati dan berbagi semua konten digital Anda dengan perangkat ® DLNA-bersertifikat Samsung dan lainnya yang bersertifikat DLNA ®.

Turn-by-Turn Navigation
Jadikan Samsung GALAXY S sebagai co-pilot Anda. Dengan automatic car mode ketika dalam cradle mobil, Samsung GALAXY S menggunakan Google Maps ™ untuk memberikan tiga pandangan yang berbeda – tampilan jalan sesungguhnya, tampilan lalu lintas, dan tampilan satelit.

Your social life in one place
Kontak terintegrasi Samsung GALAXY membawa email Anda dan kontak SNS menjadi satu buku telepon, sehingga Anda dapat memeriksa status update teman-teman Anda dan foto yang terbaru ditambahkan langsung ke dalam kontak Anda. Dan, berkat inbox Social Hub , Anda dapat mengatur semua pesan masuk dan keluar. Plus, mengintegrasikan Google ™ dan kalender Facebook dengan Kalender.

Edit documents with ease
Akses dokumen yang And simpan dan update mereka saat bepergian. Berkat ThinkFree Office Mobile, Anda dapat menambahkan gambar atau mengedit teks dalam dokumen Word, Excel, dan Powerpoint.

Update pengetahuan gadget Anda melalui handphone dalam buletin “Gadget+” (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

  1. gmana kalo d tanding sama sony ericsson xperia x10? bagusan mana ya?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: