The 1st Gadget's TV Magazine

Nokia Ingin Pimpin Pasar Lagi dengan MeeGo dan Symbian^3

In Handphone, Hot Info on July 31, 2010 at 2:06 am

Kerasnya tensi persaingan di pasar diakui betul oleh Nokia. Pabrikan asal Finlandia yang sempat memimpin pasar industri ponsel untuk semua segmen, harus mengakui kehebatan Apple dan RIM (produsen Blackberry) yang berhasil menggeser posisinya dari pemimpim pasar smartphone. Berbekal sistem operasi baru andalan mereka yaitu MeeGo dan Symbian^3, Nokia bertekad merebut kembali tahta pasar smartphone dunia. Demikian seperti ditegaskan oleh Anssi Vanjoki, Head of Mobile Solution Nokia, dalam blognya.

Diakui oleh Vanjoki, bahwa peluang tersebut masih sangat terbuka. dengan mengandalkan dua sistem operasi tersebut dan produk smartphone baru, Nokia diprediksi tidak lama lagi akan kembali berjaya. Ditengah gegap-gempitanya produsen ponsel dunia menjajal Andriod, Nokia malah tidak terpikir untuk menggunakan platform bikinan raksasa mesin pencari Google itu.

“Symbian dan MeeGo merupakan operating system terbaik untuk smartphone kami. Dengan demikian, kami tak terpikir untuk menggunakan perangkat lunak lainnya,” katanya.

Langkah nyata yang akan mereka tempuh adalah segera merilis Symbian^3 sebagai platform versi terbarunya mulai di Nokia N8 serta piranti berbasis MeeGo yang akan dipasarkan pada akhir tahun nanti. Belajar dari kesalahan Nokia dan keberhasilan RIM dan Apple, MeeGo dan Symbian^3 telah dikembangkan sebagai platform terbuka yang memudahkan developer mengembangkan beragam aplikasi baru lewat tolo aplikasi online-nya, OVI Store.

Artikel ini bisa Anda akses melalui handphone dalam buletin “Gadget+” (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

  1. waaahhhh mantap tuh, nokia emang harus mampu merebut pasarnxa kembali, ayo maju nokia !!!

  2. salut buat nokia yang tetap kukuh menjadi yang berbeda tidak seperti produsen ponsel lain yang hanya mementingkan penjualan tapi tidak dengan nokia, nokia emang top selamat dan sukses selalu

  3. apkh hp yg layar lebar di atas nokia atau bkn..
    klw emg bner nokia..
    tipe brp y itu.?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: