The 1st Gadget's TV Magazine

Canon LEGRIA HF S21 & HF S200, Camcorder Andalan for the Next Level

In Camcorder on July 19, 2010 at 7:42 am

Dominasi Canon dalam pasar kamera sulit dipatahkan, tidak terkecuali dalam pasar camcorder. Belum lama ini pabrikan asal Jepang itu meluncurkan Camcorder LEGRIA HFS21 dan HFS200 di Tanah Air. Keduanya masuk dalam kelas high-end dengan format Full HD.

Ada beberapa alasan kuat yang menempatkan keduanya memiliki kualitas resolusi yang lebih tinggi dibanding perangkat sejenis dalam kelasnya. Canon LEGRIA HF S21 dan S200 dilengkapi dengan Ultra HD CMOS sensor 8,59 megapiksel 1/2.6-inch (3264 x 2456) merekam film dengan detail dan tajam pada resolusi 1920 x 1080. Sensor ini dipasangkan dengan Canon HD Video Lens 10x optical zoom yang memiliki focal range 43.5mm hingga 435mm untuk memberikan kesan gambar yang lebih ekspresif.

Optical Image Stabilizer sudah menjadi standar bagi kamera-kamera keluaran Canon. Fitur tersebut untuk memastikan bahwa video dan foto yang dihasilkan bakal fokus, tajam dan stabil meski ada ganguan guncangan dari luar. Untuk memastikan hal tersebut berjalan dengan baik, dilengkapi juga dengan Dynamic Mode dan Powered IS.

Untuk menjamin kecepatan fokus dengan adanya external sensor yang berfungsi mengukur jarak camcorder dengan subjek sehinga mampu meningkatkan kinerja sensor dalam menghasilkan fokus yang lebih cepat, baik Canon LEGRIA HF S21 maupun S200 dipasang fitur Instant AF.

Dilengkapi dengan LCD yang cukup besar 3,5 inci dengan 922.000 dot pixels, produk ini menawarkan tampilan yang sangat tajam. Digabungkan dengan prosesor gambar Canon DIGIC DV III yang menawarkan teknologi Face Detection dan Tracking, Anda dapat menetapkan wajah utama dalam kelompok video dengan menyentuh layar dan secara otomatis fokus dan eksposur berpusat pada wajah itu, bahkan ketika subjek juga bergerak.

Melengkapi fasilitas operasi manual, terdapat fungsi kontrol seperti kecepatan rana, aperturepriority, mic level dan AGC limit setting. Untuk meningkatkan kemampuan merekam audio, Canon menyediakan mikrofon surround (SM-V1) yang mampu merekam audio 5.1 Channel Audio (optional) untuk melengkapi mikrofon built-in stereo.

Canon LEGRIA HF S21 tersedia dalam kapasitas built-in memory 64GB dan dual slot kartu memori eksternal, dan dipasarkan dengan harga Rp. 21.000.000,- Sementara LEGRIA HF S200 yang harganya lebih murah yakni Rp. 16.000.000,- hanya dilengkapi dengan dual slot kartu saja. Kedua model dual slot kartu ini dapat menampung jenis kartu memori SD/SDHC, yang menawarkan transfer data yang cepat dan kapasitas memori yang besar. Khusus pada LEGRIA HFS21 yang memiliki memori internal hingga 64GB ini dapat dikenali dengan mudah karena memiliki layar Electronic View Finder (EFV) sebesar 0,27 inci.

Menariknya lagi, dengan dukungan aplikasi bawaan Pixella ImageMixer memudahkan para pengguna meng-upload video ke internet dengan mudah.

Perluas pengetahuan Anda seputar dunia gadget dalam “Gadget+” yang dapat Anda akses melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: