The 1st Gadget's TV Magazine

Galaxy Tape, Tablet Baru Besutan Samsung

In PC Tablet/UMPC on July 6, 2010 at 7:58 am

Apple memang fenomenal, kelahiran iPod dan iPhone berhasil menciptakan follower dengan produk yang menyerupai bikinan perusahaan komputer asal Amerika Serikat. Demikian juga dengan gadget barunya iPad. ia tidak saja berhasil menyihir konsumen untuk memilikinya, tetapi juga perusahaan elektronik lainnya merasa wajib membuat dengan harapan mencuri kue penjualan komputer tablet.
Belakangan tersiar kabar, perusahaan asal Korea Selatan, Samsung sangat berambisi menciptakan komputer tablet dengan memanfaatkan momentum demam iPad. Isu yang berkembang, piranti canggih itu mereka beri nama dengan “Galaxy Tape” yang akan dipasarkan sekitar bulan September nanti.

Perangkat tablet ini didukung oleh Android, sistem operasi baru yang dikembangkan oleh Google. Perangkat ini memiliki layar OLED 7-inci dengan dibekali prosesor berkapasitas 1,2 GHz. Galaxy Tape menyediakan 16 GB memori internal dengan kapasitas external drive hingga sebesar 48 GB.

Bobot Galaxy Tape cukup ringan untuk melengkapi mobilitas konsumen. Beratnya hanya sekitar 13 ons, dengan versi terbaru dari sistem operasi Android, yaitu Android FroYo 2,2. Baterainya 4.000 mAh. Seperti halnya iPad, tablet tersebut juga dilengkapi eReader.

Bila perangkat ini berhasil di pasarkan, Samsung merupakan perusahaan kesekian yang mencoba mencari peruntungan dari keberhasilan iPad. Sebab perusahaan pembuat Blackberry, RIM juga dikabarkan tengah menguji produk tabletnya untuk mendampingi smartphone Blackberry.

Tablet telah menjadi salah satu produk yang paling diminati oleh konsumen. Pembuat PC dan produsen ponsel lain bergegas untuk memperkenalkan perangkat yang dapat menjadi alternatif untuk Apple iPad. Dalam waktu kurang dari 60 hari dari iPad diluncurkan, Apple mengklaim berhasil menjual lebih dari dua juta iPad.

Awal bulan ini, Dell meluncurkan tablet yang disebut “Streak” di Inggris. Streak memiliki layar 5 inci, kartu SIM untuk membuat panggilan telepon dan menjalankan sistem operasi Google Android. Streak diharapkan akan tersedia di AS pada bulan Juli dengan harga sebesar U$ 500. Sebelumnya, pabrikan lain seperti HP juga membuat komputer tablet yang disebut HP Slate untuk mengisi celah pasar komputer tablet.

Kini Anda dapat mengakses berita-berita Techno & Mobile dalam “Gadget+” melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: