The 1st Gadget's TV Magazine

Sony Perkenalkan Kamera Cyber-shot Penuh Gaya

In Digital Camera on June 28, 2010 at 10:04 am

Sony Indonesia mengumumkan peluncuran kamera terbarunya, Cyber-shot TX5. Ditujukan bagi konsumen yang dengan gaya hidup aktif di luar ruang, Cyber-shot TX5 merupakan kamera digital kedap air teramping di dunia, memberikan keleluasaan konsumen untuk menggunakan kamera bahkan dalam kondisi luar ruang yang sulit.

Cyber-shot TX5 dengan 10.2 megapiksel merupakan anggota baru Cyber-shot Seri T yang populer dan membawa fotografi luar ruang ke tingkat yang sebenarnya dengan menjadikannya kedap air, tahan debu, anti goncangan dan bahkan tahan segala kondisi cuaca. Kamera ini juga merupakan kamera compact tahan air teramping di dunia dengan lebar hanya 16.7mm, membuatnya menjadi kamera sempurna bagi pengguna yang menyukai kegiatan luar ruang, atau bahkan petualangan menantang, namun tetap tampil gaya.

Diciptakan bagi pribadi aktif penuh gaya, DSC-TX5 baru ini dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 3 meter selama hingga 1 jam. Fitur intuitif layar sentuhnya, fitur unggulan dari Cyber-shot Seri T, juga dapat digunakan di dalam air. Dikombinasikan dengan kemampuan tahan debu, kamera Cyber-shot dapat diandalkan sekalipun digunakan pada kondisi luar ruang yang sulit. Sebagai tambahan, Cyber-shot TX5 tahan banting dari jatuh dari ketinggian 1.5m dan juga tahan pada suhu hingga -100C. Dengan karakteristik dan kekuatan tahan air yang luar biasa, Cyber-shot TX5 sangat cocok digunakan untuk berbagai kegiatan seperti snorkeling dan lintas alam dalam kondisi dingin dan lembab.

Cyber-shot TX5 dilengkapi dengan sensor Exmor R CMOS yang sangat sensitif. Pada saat dikombinasikan dengan prosesor imej BIONZ yang canggih dan performa tinggi lensa Carl Zeiss, teknologi-teknologi ini menghasilkan foto-foto yang secara visual sangat baik dengan detil yang ditingkatkan dan tingkat distorsi yang sangat rendah. Hal ini memungkinkan TX5 menangkap foto-foto bahkan dalam kondisi sangat minim cahaya, seperti pemandangan panoramik langit kota di malam hari menggunakan mode Handheld Twilight. Fitur baru yang dihadirkan juga pada DSC-TX5 adalah Backlight Correction HDR yang mengambil dua pencahayaan, satu set untuk mengambil detil bayangan dan lainnya untuk mengambil detil utama. Menyatukan kedua pencahayaan tersebut ke dalam satu imej JPEG, jangkauan dinamik maksimum dan warna-warna alami terangkum pada hasil foto.

Sebagai tambahan, DSC-TX5 memiliki fungsi Intelligent Sweep Panorama, penyempurnaan dari fungsi Sweep Panorama yang terkenal pada model Cyber-shot sebelumnya. Dengan sentuhan sederhana pada kamera baik horisontal atau vertikal, TX5 dengan cerdik mampu menjahit foto-foto panoramik dengan mudah. Cyber-shot TX5 juga memiliki lensa sudut pandang lebar 25mm, yang menawarkan pilihan memotret dengan perspektif yang lebih bervariasi. Penghitung waktu baru untuk pengambilan foto sendiri membantu menentukan komposisi terbaik sebelum mengaktifkan penghitung waktu otomatis untuk melepaskan rana. TX5, yang tersedia dalam lima warna penuh gaya, juga memiliki aplikasi Portabel PMB untuk mengunggah foto secara instan ke situs foto sharing.

Cyber-shot TX5 kompatibel dengan Memori Stick™ dari Sony dan kartu memori SD/SDHC apapun, memberikan pilihan penyimpanan data yang mudah dan beragam. Cyber-shot TX5 baru akan tersedia di Indonesia mulai awal Maret 2010.

Kini Anda dapat mengakses berita-berita Techno & Mobile dalam “Gadget+” melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: