The 1st Gadget's TV Magazine

Ponsel Extrem bagi Para Petualang

In Gadget Review, Handphone on March 6, 2010 at 10:00 am

samsung-b2100Sekitar satu dekade silam, kita dikejutkan dengan ponsel yang tahan air, tahan banting dan tahan debu yang pernah dikeluarkan oleh Nokia dan Ericsson. Kini trend tersebut coba digaungkan kembali oleh dua vendor ponsel, yaitu Samsung dan IMO. Dalam kurun waktu hampir bersamaan mereka merilis seri Samsung B2100 Xtreme dan IMO W900.

Samsung B2100 menghadirkan gaya dan juga kekuatan pada sebuah ponsel bar. Ponsel ini cukup kuat jatuh dilumpur, terkena hujan dan bahkan tenggelam diair. Bagi anda pecinta gaya tak perlu khawatir, kekuatan dan ketahanannya tetap tidak menghilangkan sentuhan gaya dari ponsel ini. Sangat cocok bagi anda yang suka berpetualang dengan penuh gaya. Tak hanya anti debu dan air, ponsel Samsung B2100 Xtreme juga dilengkapi dengan anti-shock urethane yang membuatnya tahan terhadap guncangan, benturan, goresan, sampai dilindas mobil sekalipun.

Sesuai julukannya, ponsel ini memang dirancang untuk menghadapi kondisi-kondisi ekstrim. Ia tetap on meski kecemplung di air, cuma lecet-lecet sedikit meskipun habis digilas mobil, enggak ngaruh meski belepotan lumpur. Bahkan masih hidup dan siap berfungsi meski habis jatuh dari ketinggian tiga meter. Extreme memang dirancang untuk itu, karenanya ponsel ini dibalut body yang dirancang khusus untuk tahan kondisi ekstrim, di antaranya, seal karet untuk menutup celah-celah di body, serta material dan struktur body yang tahan banting.

Samsung B2100 dibuat dengan desain terkini dan akan terlihat sempurna. Ramping dan kompak, ponsel dengan grip nyaman untuk digenggam. Ponsel ini tetap terlihat cukup penuh gaya bagi anda petualang sejati, cocok dibawa kerja atau saat santai. Samsung B2100 memiliki fitur outdoor yang begitu nyaman. Saat anda mengeksplorasi pasir di gurun Sahara atau di pegunungan Alpen, ponsel tersebut berfungsi nbaik-baik saja seperti sedia kala pada kondisi ekstrim. Lampu senter terintegrasinya dapat memandu anda diarea gelap serta fitur berguna lainnya.

Dengan kisaran harga sekitar Rp 1,6 juta, Samsung B2100 juga dibekali dengan kamera terintegrasi, camcorder, radio FM dan pemutar musik dalam kesatuan yang kompak. Anda dapat menikmati fitur multimedia sambil berpetualang dengan aktifitas anda.

IMO W900Tidak mau kalah dengan Samsung B2100 Xtreme, IMO juga mengelurakan produk IMO W900 yang di peruntuk kan bagi pengguna ponsel yang sering melakuakn aktifitas di luar ruang atau outdoor. Dengan kisaran harga yang hampir sama dengan Samsung B2100, konsumen sudah mendapatkan ponsel dengan kualitas cukup mengagumkan. Ponsel dengan di mensi 11,5 x 5,3 x 2,3 cm berat 138 gram layar 2 inci dan perpaduan warna kuning dan hitam IMO W900 terasa bagitu kokoh dalam genggaman, di mana balutan karet serta sisi gengaman terdapat grip jelas sekali bahwa ponsel tersebut di peruntukan bagi para pencinta  petualangan dan aktifitas yang radikal.

Selain kesan fisik sudah terlihat jelas, fitur-fitur yang ada di dalam ponsel W900 juga di persenjatai antara lain Water proof, Dust proof, Built in thermometer, Built in altimeter, Built in compass. Untuk daya tahan ponsel IMO W900 telah di uji dengan menjatuhkan ponsel di ketinggian 2 M, di masukan ke dalam kolam sedalam 1,8 M serta ditekan dengan bobot 1.800 kg Ponsel IMO W900 masih dapat berjalan dengan baik.

Selain fitur fitur yang identik dengan dunia adventer atau petualangan W900 juga dilengkapi MP3 player, radio FM serta di persenjatai batre lithium ion 1300 mAH yang dapat standby di 450 jam dan 4-5 jam waktu bicara. Sehingga aktifitas luar ruang yang cukup radikal bulan halangan untuk tetap berkomunikasi.

Perluas pengetahuan Anda seputar dunia gadget dalam “Gadget+” yang dapat Anda akses melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

  1. sya udah pake samsung xtreme 2100,emang kuat sih tapi baru berjalan 1 tahun lebih bodynya dah banyak terkelupas alias pada gompal2…..dah gitu sekarang suka error

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: