The 1st Gadget's TV Magazine

Revolusi TV 3 Dimensi di CES 2010

In Camcorder, Digital Camera, Home & Office Gadgets on February 2, 2010 at 10:34 am

Dunia televisi seperti tidak pernah berhenti berinovasi. Kalau dulu kita hanya mangaggap televisi dirumah hanya sebagai perangkat menonton siaran tv dan video, sekarang tidak lagi. Seperti halnya dengan produk elektronik lain, televisi pun mengalami konvergensi dan penyempurnaan secara terus menerus.

Kotak ajaib memang benar-benar ajaib. Ia tidak saja mampu menghadirkan berita dan hiburan, tetapi juga bisa menjadi alat komunikasi antar rumah, home theater, dan dalam hal penyempurnaan juga mengalami lompatan jauh dengan adanya TV 3 dimensi. Sebuah terobosan yang sebelumnya tidak pernah kita bayangkan !

Anda akan rasakan sensasi 3 dimensi seperti halnya menikmati di dalam bioskop. Namun kali ini Anda dapat menyaksikan dengan sangat rileks di rumah, sebuah pengalaman menyaksikan film yang sungguh-sungguh nyata di hadapan Anda.

Samsung dengan visinya untuk mendorong perubahan gaya hidup baru melalui pengalaman baru konsumen yang yang penuh emosional, intuitif dan kaya akan konten, seraya juga memastikan terjaganya lingkungan. Semua ini mereka wujudkan dalam line up produk unggulannya.

Perangkat televisi memang tengah bermetamorfosa. Pada mulanya berbentuk tabung besar, lalu berkembang dengan teknologi baru seperti plasma teve, dan sekarang teknologi LED tv sudah berkembang sangat pesat. Sosoknya sangat revolusioner, karena ketebalannya tidak lebih tebal dari sebuah pensil dan merupakan televisi tertipis di dunia.

LED atau LIGHT EMITING DIODE merupakan teknologi yang sangat inovatif dari Samsung   dengan memakai lampu LED backlight sebagai sumber cahaya utama sehingga menghasilkan gambar lebih tajam, kontras yang lebih tinggi, warna yang lebih cerah.

Tidak cukup sampai disitu, teknologi LED khusus yang dikeluarkan Samsung inipun menjanjikan pengurangan konsumsi energi sampai 40%. Suatu efesiensi yang sangat fantastis ditengah isu pemanasan global.

Pada Event ini juga Samsung meluncurkan Internet@TV lanjutannya – Content Service, diantaranya Samsung Apps, HDTV berbasis application store pertama di dunia dimana pengguna dapat mengunduh dan membeli aplikasi dari pilihan 2010 Samsung HDTV.

samsung_dslr_nx10Samsung Apps memberikan konsumen pilihan navigasi konten yang mudah dan diperluas juga aplikasi dari layanan terdepan Aplikasi dapat diunduh dan disaksikan sekaligus saat menonton televisi. Samsung Apps Mobile telah diluncurkan di Inggris, Prancis dan Italia, dan akan diperluas untuk sekitar 50 negara di seluruh dunia pada tahun 2010.

Pemutar musik dengan AMOLED transparan pertama – Samsung IceTouch – membuat debutnya pada CES tahun ini. Perangkat tersebut memiliki fitur layar transparan 2-inci penuh warna dan desain ramping. Terutama, layar sentuh avant-garde memungkinkan pengguna menepuk layar pada bagian belakang untuk membuat pilihan tanpa menutupi gambar.

S15_S16_open-e1262818746534-540x309Di dunia digital imaging melahirkan beberapa inovasi terbaru seperti kamera  Samsung  SLR NX10 – kamera digital yang inovatif yang memberikan pengguna kualitas gambar optimal dengan tampilan bentuk yang ramping dan kompak. NX10 menggabungkan auto focus (AF) yang cepat dan penting, 14,6 MP APS-C CMOS sensor dan unik, layar AMOLED berukuran besar 3.0″, memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudah melihat foto mereka, bahkan di terangnya cahaya matahari dan juga mampu merekam HD film.

Di dunia camcorder Samsung S16 yang memiliki kualitas gambar sejernih kristal melalui perekaman 1080i, dan sensor gambar CMOS BSI 10 megapixel. Samsung solid state drive di dalamnya memastikan pembuat film memiliki kapasitas penyimpanan ultra-tinggi untuk menangkap rekaman berkualitas selama berjam-jam.

Melalui dukungan DLNA pengguna S16 dapat melakukan streaming video HD penuh ke Samsung HDTV untuk pertama kalinya, melalui Wi-Fi – terobosan industri dalam konektivitas.

Pada event kali ini Samsung melalui 23 produknya membukukan penghargaan dari international CES inovation awards diantaranya tiga produk untuk best inovation awards, yaitu LED TT, BluRay dan Home theatre suatu penghargaan yang sepadan dengan performanya.

Perluas pengetahuan Anda seputar dunia gadget dalam “Gadget+” yang dapat Anda akses melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: