The 1st Gadget's TV Magazine

Keluarga Baru Apple itu Bernama iPad

In PC Tablet/UMPC on January 28, 2010 at 12:18 pm

apple-ipad-2_1_540x360Rumors seputar kelahiran gadget baru buatan raksasa komputer Apple terkuak sudah. Seperti diberitakan sebelumnya, pada tanggal 27 Januari, Apple akan membuat kejutan dalam industri komputer dunia dengan keluarnya Apple Tablet, benar adanya. Oleh CEO-nya, Steve Jobs, perangkat itu ia namai dengan iPad.

Bisa dibilang iPad ini merupakan varian baru dan kejelian Steve Jobs dalam melihat peluang ditengah main streem industri komputer dunia. Seperti diberitakan oleh Associated Press, Jobs menyatakan bahwa iPad merupakan hasil kolaborasi antara laptop dengan ponsel pintar.

Stave JobsSosoknya hampir sama dengan iPhone dan iPod Touch, hanya saja ukurannya lebih besar sebagaimana sebuah PC tablet. menurut bos Apple, iPad akan lebih baik untuk membaca buku, bermain game dan menonton video dari laptop atau ponsel pintar.

Varian iPad terdiri dari berbagai kapasitas media penyimpan. Mulai dari ukuran 16, 32, sampai 64 GB dengan harga masing-masing di Amerika Serikat sebesar $499, $599, dan $699.

Selain dapat menjalankan fungsi-fungsi sebagaimana laptop pada umumnya, tablet dengan multitouch ini, juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi seperti iTunes, dan yang baru adalah iBook. Sebuah aplikasi untuk membaca dan mengunduh ribuan judul buku dari toko buku virtual. Menariknya, perangkat ini bakal dijual bebas (unlocked), alias tidak terikat dengan operator seluler manapun.

iPad-dock-with-keyboard_300x225iPad dengan ketebalan 0,5 inci, dan berat 1,5 pound itu menggunakan layar IPS selebar 9,7 inci. Daya tahan baterainya lumayan juga. Perangkat ini diklaim mampu beroperasi selama 10 jam dalam keadaan aktif, dan mampu bertahan hingga 1 bulan dalam kondisi standby.

Sayangnya belum ada kabar kapan pastinya iPad ini akan berlabuh di tanah air. Akankah iPad ini bakal mengungguli kesuksesan iPhone
? Kita tunggu saja…

Perluas pengetahuan Anda seputar dunia gadget dalam “Gadget+” yang dapat Anda akses melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

  1. […] Read more… Leave a comment Comment RSS  Tagged Apple iPad, Steve Jobs Previous: Apple Akan Umumkan Produk Terbarunya, Apple Tablet-kah ? […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: