The 1st Gadget's TV Magazine

Asus Tersengat Demam E-Book Reader

In E-Book Reader on January 20, 2010 at 4:07 pm

Asus DR-570Setelah sempat beredar rumor, akhirnya Asus resmi bergabung dalam demam e-book reader lewat serinya, DR-570. Buku digital ini memiliki 6 inci dengan warna layar OLED yang dapat menjalankan video Flash. Selain itu, perangkat ini tersedia pilihan konektivitas dengan WiFi atau jaringan 3G. Perusahaan ini mengklain bahwa produk ini dapat berjalan selama 122 jam dalam satu pengisian daya baterai.

Perbedaan besar tidak hanya layar warna, tetapi layar OLED tidak memberikan efek bayangan dan cahaya piksel dengan sendirinya, bukan memerlukan backlit layar untuk melihat apa yang di atasnya.

Kabarnya, buku digital ini akan lebih cepat hadir dipasaran, tidak seperti rencana awal munculnya di akhir tahun 2010 ini. Mengenai berapa hargnya, sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Asus.

Sebelumnya, sudah beredar beberapa e-book reader seperti PRS-500 buatan raksasa elektronik Jepang – Sony, Kindle DX milik Amazon.com, iLiad buatan IRex Technologies, dan eBookwise-1150 bikinan eBook Fiction Wise Co.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: