The 1st Gadget's TV Magazine

Yang Terbaik di Consumer Electronics Show 2010

In Hot Info on January 19, 2010 at 10:00 am

CES_2010Pameran elektronik konsumsi tahunan terbesar dunia Consumer Electronics Show (CES) yang diselenggarakan oleh Consumer Electronics Association (CEA) di Las Vegas, Amerika Serikat, 7 hingga 10 Januari 2010 lalu, diikuti ratusan perusahaan. Selama penyelenggaraan CES 2010, CEA menjelaskan ada lebih dari 20.000 jenis produk elektronik konsumsi baru yang dipamerkan.

Di samping itu, CES 2010 juga diisi lebih dari 250 sesi seminar yang menampilkan lebih dari 800 pembicara dari industri teknologi elektronik konsumsi.

Berikut ini adalah daftar produk yang paling keren dan paling inovatif, tanpa urutan tertentu, yang dikutip dari majalah Time :

1. Samsung’s LED LCD 9000

samsung3d

Lihatlah betapa tipisnya LED LCD Samsung 3D-enabled HDTV 9000. Itu setipis pensil! Sebagian besar internal yang terletak di bagian bawah yang juga menarik tugas ganda sebagai dinding mount. Layar sentuh controller juga cukup mengesankan dan berfungsi sebagai layar kedua jika Anda menonton 3D Blu-ray seperti “Monster vs Aliens” dan ingin menonton “permainan besar” pada waktu yang sama. Belum diketahui berapa harganya, tetapi Samsung akan mulai mengapalkan tahun ini juga.

2. Kodak Playsport

kodakplaysport

Kodak Playsport adalah kamera tahan air (hingga 10 kaki) dengan kualitas kamera video full HD. Dengan layar 2-inch LCD, ia memiliki tabir anti-silau yang memudahkan kita melihat layar meski dibawah sinar matahari langsung. The Playsport memiliki memori yang sudah diupgrade sampai 32GB melalui microSD. Hadir dalam tiga warna (biru, hitam dan ungu) dengan harga jual $ 150.

3. Sony Blu-ray BDP-S770

sonybluray

Dari sekian banyak Blu-ray yang dihadirkan di CES dari berbagai produsen, Sony BDP-S770 mencuri perhatian publik dengan set fitur yang rapi. Tidak hanya kompatibel dengan pemutaran 3D, tetapi kompatibel dengan DLNA, dilengkapi dengan Wi-Fi terintegrasi, dan sekarang mendukung melalui video streaming Netflix link BRAVIA Internet. Sejauh ini belum diketahui berapa harga dan kapan produk ini mulai dipasarkan.

4. Sprint Overdrive Hub

overdrive

Tough Sprint mobile hotspot hub dari Sierra Wireless mendukung konektivitas 3G dan 4G, berfungsi sebagai hotspot hingga lima perangkat melalui Wi-Fi dan juga bertindak sebagai NAS mini yang dapat diupgrade sampai 16GB melalui microSD. Spektrum Wi-Fi ini sampai pada kisaran 150 kaki, sehingga dapat menjadi sumber utama Internet di rumah. The 1.4-inch LCD menyediakan data yang berguna seperti baterai dan status sambungan. Sprint dijual seharga $ 100 dengan 2 tahun perjanjian layanan.

5. Alex eReader

ereader

Dari sekian banyak buku digital yang beredar, E-book Alex Spring Desain eReader mungkin menjadi yang terbaik dari sudut pandang fungsional. Gadget dengan lebar layar 3.5-inch dengan layar sentuh ini berjalan dalam sistem operasi Android 1.6. Ia juga dilengkapi dengan built-in Wi-Fi dan 2GB memori internal (upgradeable). Apa yang paling menarik tentang interaksi perangkat antara layar utama berwarna dan layar sentuh ? Misalkan Anda sedang browsing Web pada layar dan menemukan sebuah artikel layak dibaca, Alex memungkinkan Anda untuk port dari halaman-halaman layar yang lebih kecil. Menarik sekali bukan ?

6. Lenovo U1

lenovo u1

Lenovo U1 merupakan komputer jinjing hibrida menawarkan yang terbaik dari dua dunia: sebuah tablet dan sebuah laptop. masing-masing memiliki OS dan prosesor yang berbeda. Tablet ini didukung oleh prosesor 1GHz Qualcomm Snapdragon. U1 dibekali dengan Intel Core ™ 2 Duo U4100. Produk ini ditawarkan dimulai dari kisaran harga $ 1000. Lumayan mahal, tapi desainnya pretty cool.

7. Polaroid Pic-1000

polaroidpic

Serasa nostalgia melihat sosok PIC-1000 dari Polaroid. gayanya sangat retro dan bisa jadi must have item di tahun ini. Casing kayu jadi ridiculously faux hipster, walaupun. PIC-1000 bekerja dengan film instan Polaroid 1000 dan dilengkapi dengan timer otomatis, pengurangan efek mata merah dan flash. Tidak diketahui harga atau tanggal produk ini dikapalkan.

8. Samsung IceTouch

icetouch1

Jika tidak ada alasan lain, Samsung PMP IceTouch membuat daftar inovasi baru dalam piranti pemutar musik portable. Desainnya sangat cantik, transparan dengan layar sentuh. Tampaknya agak aneh dengan karet bawah, tapi itu membuat ergonomi yang lebih baik.

9. Nexus One

nexusone

Salah satu gadget yang bikin heboh di event CES 2010 adalah ponsel besutan HTC yang berjalan dalam sistem operasi Android. Nexus One namanya. Belum diketahui kapan ponsel ini dipasarkan di tanah air. Oleh sebagian pengamat gadget, ponsel pintar ini bakal menjadi penantang serius Blackberry dan Apple iPhone yang sudah mapan di pasar ponsel cerdas.

10. HP Slate

hpslate

Bila rumors Apple merilis Tablet benar adanya, boleh jadi, HP Slate ini bakal menjadi pesaing beratnya. Perangkat ini lebih baik dari produk sejenis yang sudah beredar dipasaran. Untuk sistem operasi Microsoft telah dimasukkan aplikasi terbarunya dalam bentuk tablet. Sedianya, HP akan memasarkan produk ini di kuwartal keempat tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: