The 1st Gadget's TV Magazine

ASUS Memperkenalkan Notebook Gaming ASUS G51J 3D

In Gadget Review, Notebook on January 16, 2010 at 7:25 am

ASUS G51J 3DSebagai notebook pertama yang mampu menghasilkan visual 3D realistis pada game dan video, ASUS G51J 3D baru dirancang untuk memberikan pengalaman multimedia dan bermain game yang begitu menghanyutkan bagi para gamer di manapun. Dilengkapi dengan NVIDIA® 3D Vision™ dan kacamata 3D yang dirancang khusus, ASUS G51J 3D—yang diperkuat dengan NVIDIA® GeForce® GTX 260M berikut memori video 1 GB DDR3—memberikan tampilan visual yang memacu adrenalin dan begitu memukau kapanpun, di manapun Anda berada. Lebih jauh lagi, teknologi audio EAX dan CMSS menjadikan Anda semakin terhanyut dalam bermain game, dengan suara sejernih kristal dan suasana menyeluruh efek audio melalui speaker Altec Lansing® yang terkenal. Diperkuat dengan prosesor Intel® Core™ i7 dan sistem operasi Windows® 7 64-bit, ASUS G51J 3D merupakan senjata pilihan bagi para gamer sejati yang menyukai bermain game saat bepergian.

Dilengkapi dengan NVIDIA®  3D Vision™, ASUS G51J 3D memberikan grafis yang begitu nyata dan hidup di hadapan pengguna. Sepasang kacamata pengatur cahaya-aktif 3D Vision™ dipasangkan dengan pemancar infra-merah berjangkauan luas memberikan tampilan gambar stereoskopis dengan kejernihan, kecerahan, dan kedalaman gambar (depth-of-field—DOP) pada resolusi penuh tanpa batasan sudut pandang apapun. Driver GPU dan panel 3D 120Hz memproses setiap adegan sebanyak dua kali, memberikan hingga rata-rata 60 gambar pada tiap mata, sehingga berjumlah total 120 gambar setiap kalinya. Gamer akan begitu terhanyut pada game-game yang sebelumnya dalam format datar 2D, kini menjadi 3D yang begitu hidup. Dengan game-game PC yang tersedia hingga 400 game dan bekerja sepenuhnya dengan 3D Vision, gamer dapat merasakan seluruh dimensi baru bermain game yang belum pernah disaksikan sebelumnya, dengan game-game yang baru dirilis seperti Resident Evil® 5, Borderlands™, World of Warcraft®: Wrath of the Lich King™, Batman®: Arkham Asylum™ dan Star Trek® D-A-C.

“NVIDIA® sangat antusias mengenai notebook 3D Vision pertama di dunia dari ASUS,” kata Phil Eisler, Manajer Umum unit bisnis 3D Vision NVIDIA®. “Notebook ASUS G51J 3D akan menciptakan standar yang menjadi patokan notebook gaming dan 3D. Selamat kepada ASUS atas pencapaian luar biasa ini!”

Sebagai pendamping efek visual yang menghanyutkan ialah teknologi audio EAX Advanced HD 4.0 3D dan suara menyeluruh CMSS. Teknologi audio EAX Advanced HD 4.0 memperkaya lingkungan dan skenario saat bermain game dengan memberikan efek suara tiga dimensi secara bersamaan. Ia mampu memberikan hingga 64 efek suara tambahan dari koleksi suaranya, dan memproduksi efek spasial ultra-realistis untuk lebih dari 300 game yang didukungnya. Bersama dengan speaker Altec Lansing® berkualitas tinggi, ASUS G51J 3D memberikan pengalaman bermain game dan multimedia audio yang tak tertandingi oleh notebook manapun.

Selain diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ i7 terbaru untuk kekuatan multitasking di perjalanan, ASUS G51J 3D juga dilengkapi dengan empat core fisik terdedikasi yang bekerja bersama dengan sistem operasi dan aplikasi-aplikasi untuk performa tambahan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan dan membuka berbagai aplikasi, dan untuk menikmati multimedia definisi-tinggi serta game-game kategori prosesor-intensif tanpa kesulitan.

Area utama yang menjadi perhatian bagi setiap gamer ketika mengacu pada notebook gaming ialah grafis, dan ASUS G51J 3D dirancang khusus untuk memenuhi atau melampaui ekspektasi mereka. Para insinyur ASUS telah dengan begitu cerdas mengatasi persoalan termal dan penempatan yang seringkali muncul dari penggunaan NVIDIA® GeForce® GTX 260M pada notebook 15,6 inci. Dengan memori video 1GB DDR3 terintegrasi, ASUS G51J 3D memperoleh skor 3DMark®06 melebihi 11.000, sebuah lompatan signifikan dari notebook 15 inci hingga 16 inci lainnya yang ada di pasaran saat ini.

  1. bagus banget yak…
    tapi koq ga ada harganya. apa terlalu mahal? hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: