The 1st Gadget's TV Magazine

The Best Digital Camera 2009

In Camera D-SLR, Digital Camera on December 31, 2009 at 4:22 am

[Techno & Mobile, Jakarta] Selain handphone, gairah industri gadget di Indonesia yang tidak kalah ramai, khususnya pada bisnis penjualan kamera digital. Setidaknya ada beberapa moment penting yang memicu tingginya permintaan masyarakat terhadap kamera digital. Terus meningkatnya pendapatan masyarakat, gaya hidup dan fenomena jejaring sosial maya berbanding lurus dengan peningkatan penjualan kamera digital, dalam gal ini untuk kategori kamera saku digital.

Adapun meningkatnya penjualan pamera profesional D-SLR, antara lain dipicu dengan tumbuhnya kesadaran baru di kalangan masyarakat kelas menengah atas yang mulai jatuh cinta dan menekuni dunia fotografi sebagai hobi baru mereka.

Berikut ini adalah kamera saku digital dan D-SLR yang berhasil mencuri perhatian pasar tanah air sepanjang tahun 2009.

The Best Digital Pocket Camera : Samsung ST1000

Inovasi menjadi mantra penting bagi Samsung hingga ia diperhitungkan dalam kancah persaingan industri elektronik global. Lompatan terpenting dari Samsung itu adalah kamera saku digital yang dapat terhubung langsung dengan jaringan internet, lewat produknya Samsung ST1000.

Bagi pengunjung setia situs jejaring sosial Facebook, Twitter, atau Flickr kamera ini mampu mengupload hasil jepretannya langsung ke situs-situs tersebut tanpa harus dipindah ke komputer terlebih dulu. Dengan resolusi 12,2 megapiksel, pengguna tidak perlu khawatir mengedit file foto sebesar 1,152 MB, karena secara otomatis akan disesuaikan dengan ukuran file standar foto di Facebook.


The Best Digital Camera SLR : Canon EOS 1D Mark IV

Bagi penggemar fotografi, khususnya pecinta merek Canon, kehadiran kamera Canon EOS 1D Mark IV ini bisa disambut dengan suka cita. Pasalnya kendala yang dihadapi oleh fotografer seperti momen-momen cepat dan instan serta memotret dengan kecepatan tinggi dalam kondisi pencahayaan rendah, kini terjawab sudah.

Kamera ini merupakan penyempurnaan dari seri Canon EOS-1D Mark III. Pada penggunaan fungsi Live view, pengguna dapat memilih satu dari 3 sistem AF yang ada: Live Mode, Face Detection atau Quick Mode. Agar transfer data lebih cepat, kamera dengan harga kisaran USD 4999 atau sekitar 50 juta rupiah ini dilengkapi LCD 3” yang mendukung UDMA Mode 6.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: