The 1st Gadget's TV Magazine

The Best Smartphone 2009

In Handphone, Smartphone on December 29, 2009 at 2:57 am

[Techno & Mobile, Jakarta] Krisis finansial global yang melanda berbagai belahan dunia itu tidak mampir ke tanah air. Disaat warga negara lain tengah mengencangkat ikat pinggang dengan mengurangi belanja kebutuhan pokoknya, warga Indonesia khususnya mereka yang tinggal di kota-kota besar malah sebaliknya. Syahwat konsumtif membeli ponsel pintar terus melaju tanpa hambatan. Gadget yang diincar mudah ditebak, tidak jauh-jauh dari Nokia E series dan yang pasti Blackberry ! Dua jenis ponsel cerdas ini, khususnya untuk seri Nokia E72 dan Blackberry Bold 9700 yang keluar di penghujung tahun 2009, ingin merebut hati pecintanya sebagai smartphone terbaik dikelasnya.

Nokia E72

Sukses dengan seri E71, pemimpin pasar ponsel dunia itu langsung mengenalkan upgrade seri sebelumnya, yaitu Nokia E72. Hadir sebagai ponsel bisnis, E72 tampil elegan dan sarat teknologi. Didukung oleh OVI services, Nokia E72 memiliki berbagai feature untuk mendukung berbagai keperluan bisnis dan kerja Anda.

Untuk menunjang kebutuhan bisnis dan korporat, E72 dibekali dengan kemampuan push dan pull email pun yang mudah diseting yang cepat, fitur chatting Ovi chat, YM, G-Talk, serta situs pertemanan Facebook dan Twitter. Dukungan application store milik Nokia alias OVI Store, Ovi Maps 3.0 atau Nokia Maps yang mampu menampilkan bangunan pada map dalam mode 3D.

Blackberry Bold 9700

Tidak salah rasanya bila Gregory Wade, Managing Director RIM Asia Tenggara, mengatakan Indonesia adalah kawasan yang penting bagi perusahaannya. Terutama setelah perusahaan tersebut terus meraih pertumbuhan pelanggan di Indonesia.

Pada produk terbarunya Blackberry Bold 9700, RIM mengenalkan OS versi 5 yang menjanjikan pengalaman browsing web yang lebih baik dan lebih cepat. Bold 9700 masih bekerja di jaringan 3G dan memiliki koneksi WiFi. Ia dilengkapi kamera 3,2 megapiksel plus autofocus dan lampu flash serta penstabil gambar. Bold 9700 merupakan pengejawantahan metamorfosa yang sukses dari Blackberry yang diawal kemunculannya punya desain kaku, menjadi ponsel yang tetap cerdas nan bergaya.

  1. sayang nokia E 72 ukuran diameter layarnya terlalu kecil, cuma 2.36 inc saja. Idealnya sama dengan E 71, biar lebih lega

  2. ( ralat my comment ). sayang nokia E 72 ukuran diameter layarnya terlalu kecil, cuma 2.36 inc saja. Idealnya sama dengan E 61, biar lebih lega

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: