The 1st Gadget's TV Magazine

The Best Handphone 2009

In Handphone on December 27, 2009 at 2:38 am

[Techno & Mobile, Jakarta] Dinamika industri telepon seluler (ponsel) dalam negeri sepanjang tahun 2009 ini menunjukkan pertumbuhan yang sangat dramatis. Kehadiran ponsel pintar Blackberry telah memberi warna tersendiri dalam pasar ponsel di tanah air. Sepanjang tahun ini pula, ponsel yang bermarkas di Ontario, Kanada itu mencetak penjualan sangat fantastis, yakni meningkat sekitar 600% dari penjualan tahun sebelumnya. Capaian ini sungguh mengagumkan mengingat satu handset Blackberry hargaya berkisar antara 4-6 juta rupiah.

Menariknya, ponsel bikinan Research In Motion ini menjadi tren dan kiblat bagi para vendor ponsel, khususnya yang memasarkan produknya di Indonesia. Tidak terkecuali ponsel-ponsel buatan Negeri Tirai Bambu, China yang melihat fenomena Blackberry dengan menciptakan epigon-epigon untuk menyasar para Blackberry wanna be. Tak ayal, siasat ini berhasil dan diikuti oleh para vendor ponsel kenamaan seperti Samsung, LG maupun Nokia dengan melahirkan ponsel ber-keyboard full QWERTY.

Inilah dinamika yang terjadi dalam pasar ponsel dalam negeri sepanjang tahun 2009. Nah dipenghujung tahun ini, Techno & Mobile dengan segala keterbatasannya memberanikan diri untuk memilih ponsel-ponsel terbaik dikelasnya dengan beragam pertimbangan dan masukan dari Techno Lovers, sapaan bagi pemirsa setia Techno & Mobile.

The Best Music Phone
Ponsel musik termasuk genre ponsel pertama dimana piranti ini bermetamorfosa dari sekedar media komunikasi menjadi wahana hiburan bagi penggunanya. Dalam kategori ponsel musik ada 2 ponsel yang mencuri perhatian pasar sepanjang tahun 2009, yaitu Sony Ericsson W995 dan Nokia 5800 Xpress Music.

Sony Ericsson W995
Sebagai pelopor ponsel musik Sony Ericsson memiliki statement yang jelas sebagai ponsel musik. Lifestyle menjadi ciri khas SonyEricsson yang melekat di setiap produknya. Maka tidak heran bila W995 serasa lebih mengedepankan fungsi khususnya pemutar musik (Walkman). Meskipun menimbulkan kesan ramai pada desainnya, namun tombol-tombol ini secara aktif akan membantu Anda dalam mengoperasikan pemutar musik melalui ponsel ini.
Sebagai ponsel musik yang mumpuni, suara stereo yang dihasilkan sangat mengagumkan. Dual Speaker dengan 4 inti speaker bekerja dengan optimal. Detail suara pun mampu diperdengarkan dengan sangat apik. Komposisi komponen yang diolah oleh equalizer nya pun menghasilkan kesatuan suara yang prima.

Nokia 5800 Xpress Music
Sebagai ponsel musik, Nokia punya sejarah cukup panjang dengan serinya yang fenomenal, yaitu Xpress Music. Rasanya tidak salah pula bila di Nokia 5800 Xpress Music, fitur Music player sudah pasti wajib hadir. Kemudahan mendapatkan lagu didukung dengan adanya Podcasting dan OVI Music store, portal musik khsusus Nokia.
Kekuatan suara yang dihasilkan speaker Nokia 5800 tak mengecewakan. Speaker eksternal memperdengarkan suara yang jernih dan lumayan kencang. Ada lubang speaker eksternal di kiri bodi, terselip dalam celah, di ujung atas dan bawah; mirip konsep sistem speaker 2.0. Pengontrol suara, tombol volume 2-arah, ada di kanan bodi.
Perluas pengetahuan Anda seputar dunia gadget dalam “Gadget+” yang dapat Anda akses melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: