The 1st Gadget's TV Magazine

Best Choices Free Anti Virus

In Application, Gadget Review on December 16, 2009 at 2:56 am

[Techno & Mobile, Jakarta] Musuh abadi bagi para pengguna komputer adalah virus yang menyerang data, program, sistem operasi, hingga dapat merusak hardware sebuah komputer. Keberadaan virus sama tuanya dengan usia komputer itu sendiri. Setiap ada virus, lahir program antivirus, virus tersebut hilang, lalu tumbuh virus-virus lagi, dan penangkal virus pun kembali hadir untuk memerangi virus. Demikian terus sepanjang komputer masih menguasai hajat hidup orang banyak, virus akan terus tumbuh silih berganti bak jamur dimusim hujan.

Berikut ini adalah program-program antivirus gratis yang banyak digunakan dan dianggap mumpuni dalam membasmi virus komputer yang menjengkelkan dan mematikan itu.

Avira AntiVir Personal
Avira Antivir adalah sebuah antivirus yang berasal dari warehouse Avira GmBh, sebuah perusahaan spesialis sistem keamanan komputer yang bermarkas di Jerman. Berbekal pengalaman lebih dari 20 tahun, Avira dikenal sangat kampiun dalam menjinakkan virus pada sistem keamanan komputer.

Avira AntiVir Personal adalah antivirus gratis yang bisa diandalkan dan sangat cepat memindai komputer Anda untuk mematikan gerak virus, trojan, backdoor program, hoax, worm, dialer, dan lain sebagainya. Avira AntiVir adalah salah satu antivirus kecil yang mendapat perhatian dan sering direferensikan jurnal-jurnal komputer.

Satu kelebihan Avira selain daripada kehandalannya ialah Avira bisa bekerja mendeteksi dan menghapus virus tanpa mengurangi kecepatan kinerja komputer. Tidak terlalu banyak mengkonsumsi memory, sehingga bagi para penggila kecepatan tidak perlu pening atas berkurangnya kecepatan akibat memory yang termakan banyak. Selain itu antivirus ini memiliki kecepatan scanning yang tinggi, dibanding antivirus2 besar lainnya, dengan akurasi yang optimal untuk pendeteksian malware atau virus.

Comodo Anti-Virus
Comodo adalah Anti-Virus buatan negeri Paman Sam yang solid dan menawarkan banyak fitur yang tersedia dalam produk komersial, seperti Real-Time perlindungan, pemindaian email, proses pemantauan, worm blocker, dan beberapa fitur lainnya. Comodo Internet Security yang dirancang untuk menjadi yang mengintegrasikan Comodo Antivirus, Comodo Firewall dan Comodo Pertahanan dengan cara berkesinambungan.

Internet Security menggabungkan kekuatan Comodo memenangkan penghargaan AntiVirus Firewall dan perangkat lunak untuk melindungi PC dari perangkat lunak berbahaya serta Hackers. Comodo Internet Security akan membantu mendeteksi dan menghilangkan virus, Trojan, dan perangkat lunak berbahaya lainnya, serta menjaga mereka dari komputer Anda.

Smadav Antivirus

Selain Eropa dan Amerika Serikat, Indonesia punya peran penting dalam membasmi virus komputer dengan produknya Smadav Antivirus. Smadav adalah Antivirus karya anak bangsa yang memfokuskan proteksi dan pembersihan tuntas pada virus-virus yang menyebarluas di Indonesia sehingga menjadi lebih baik dari Antivirus Impor.

Smadav lebih bagus dari antivirus impor manapun khusus untuk proteksi dan pembersihan virus yang menyebarluas di Indonesia karena pengembangan Smadav hanya terfokus dan terspesialisasi untuk di Indonesia saja, sedangkan antivirus impor bisa dikatakan kurang cocok untuk pengguna Indonesia karena pengembangannya untuk pembersihan virus luar negeri dan tidak fokus untuk Indonesia. Saat ini Smadav 2009 sudah mengenali lebih dari 90% virus yang menyebarluas di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: