The 1st Gadget's TV Magazine

Buyers Guide : 3 Ponsel QWERTY Kelas Menengah

In Handphone on December 8, 2009 at 8:11 am

[Techno & Mobile, Jakarta] Pengembangan fungsi ponsel dari komunikasi suara menjadi komunikasi data dan messaging tengah mengubah model ponsel cari candy bar dan calm shell ke format full QWERTY. Bak gayung bersambut, model terakhir ini disambut dengan suka cita oleh konsumen. Khususnya di Indonesia, merek apapun dan berapapun harganya, ponsel QWERTY terserap oleh pasar dengan nyaris sempurna. Berikut ini merupakan 3 ponsel full QWERTY kelas menengah yang cukup diminati oleh konsumen.

Samsung Corby TXT

Untuk kesekian kalinya Samsung memperkenalkan ponsel model full QWERTY. Kali ini yang terbaru adalah Samsung Corby TXT yang baru diluncurkan akhir bulan Oktober lalu. Corby TXT dihadirkan untuk kalangan remaja dengan segmen menengah ke bawah. Cocok bagi yang berjiwa muda, karena memang tersedia dalam beragam warna, mulai dari kuning, putih, hingga merah ceria.

Dengan harga Rp1,5 jutaan, Corby TXT memiliki konektivitas GPRS/EDGE yang membuat nyaman dalam berselancar di dunia maya, terutama bagi yang tidak bisa lepas dari situs jejarig sosial. Untuk menu hiburan, tersedia Radio FM dan kamera 2 megapixel. Dalam ponsel ini sudah tersedia memori internal sebesar 50MB. Kalau masih kurang bisa ditambah MicroSD dengan kapasitas hingga 8GB.

LG GW300
LG dikenal sebagai produsen ponsel yang cukup inovatif dalam mengenalkan inovasi dan desain ponsel mutakir. Untuk ponsel jenis full QWERTY, LG ingin tampil didepan dengan mengenalkan seri GW300. dengan desain trendy, ponsel ini dibakali dengan berbagai piranti lunak virtual social networking. Antara lain seperti Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, color SMS, juga tidak ketinggalan Threaded SMS. Dengan fitur terakhir ini, user dapat mengubah pesan SMS menjadi laiknya tampilan pada saat chatting dengan instant messenger.

Dari berbagai fitur utama tadi, kelihatan sudah kalau ponsel berharga tak lebih dari 1,4 juta rupiah ini, memang ditujukan bagi pengguna yang aktif berkomunikasi dengan rekan sejawat. Adapun bentuk kerjasama dengan operator seluler 3, pengguna LG GW300 akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti tarif pembicaraan spesial, 100 SMS gratis dan bonus paket data.

Blackberry Curve 8520
Menyadari banyaknya epigon atau penjiplak ponsel Blackberry dan besarknya peluang bisnis ponsel messegging kelas menengah, RIM yang dikenal sebagai produsen ponsel cerdas papan atas, mengenalkan seri Blackberry Curve 8520 yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas. Ponsel yang juga dikenal dengan julukan BB Gemini ini memang mengejutkan pasar ponsel QWERTY kelas menengah. Dengan harga jual sekitar 3 juta rupiah, konsumen yang tadinya hanya bisa bermimpi memilii ponsel buatan kanada itu akhirnya dapat terwujud.

Sekalipun harganya lebih murah dari seri BB Bold, Storm atau Javelin, Gemini menawarkan pengalaman baru bagi penggunanya dengan dikenalkannya trackpad sebagai pengganti trackball yang sangat identik dengan Blackberry. Kedepan, Blackberry akan meninggalkan trackball yang dianggap sudah old fashion dan menimbulkan banyak masalah, dengan trackpad yang sangat intuitif.

Smartphone seharga 3 jutaan rupiah ini dilengkapi pula dengan quad-band GSM / EDGE, Wi-Fi, stereo Bluetooth dan radio on board. Sedangkan fitur lainnya pada BlackBerry 8520 ini meliputi keyboard QWERTY lengkap, kamera 2 megapiksel dengan video capture, colokan headset 3,5mm, dan dukungan untuk kartu microSD hingga 16GB.

Update pengetahuan dunia gadget Anda melalui handphone dalam buletin “Gadget+” (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: