The 1st Gadget's TV Magazine

Lewat E72, Nokia Serius Garap Pasar Smartphone

In Handphone, Smartphone on December 6, 2009 at 4:45 am

[Techno & Mobile, Jakarta] Seperti tidak ingin kecolongan dengan para pesaing, Nokia untuk kesekian kalinya menggebrak pasar smartphone. Sukses dengan seri E71, pemimpin pasar ponsel dunia itu langsung mengenalkan upgrade seri sebelumnya, yaitu Nokia E72. Hadir sebagai ponsel bisnis, E72 tampil elegan dan sarat teknologi. Didukung oleh OVI services, Nokia E72 memiliki berbagai feature untuk mendukung berbagai keperluan bisnis dan kerja Anda.

Seperti pendahulunya, E71, Nokia E72 juga memiliki full QWERTY keyboard dan battery dengan kemampuan penyimpanan daya yang besar. Ada beberapa perbaikan diseri ini dibandingkan dengan E71, yaitu resolusi kamera yang lebih tinggi jadi 5 megapixel, optical trackpad, kapasitas internal memory yang lebih besar, yaitu 250 megabite, kecepatan upstream yang lebih baik dengan teknologi HSUPA 2Mbps. Tapi percuma saja, karena teknologi ini belum bisa digunakan di Indonesia karena belum didukung operator GSM.

Untuk mengimbangi kekuatan Blackberry, ponsel seharga 4,8 juta rupiah ini dibekali dengan kemampuan push dan pull email pun yang mudah diseting yang cepat, fitur chatting Ovi chat, YM, G-Talk, serta situs pertemanan Facebook dan Twitter. Dukungan application store milik Nokia alias OVI Store, Ovi Maps 3.0 atau Nokia Maps yang mampu menampilkan bangunan pada map dalam mode 3D. Dari sisi desain, E72 dilapisi dengan bahan metal, serta back cover yang terbuat dari stainless steel, membuat ponsel ini hampir tidak ada perbedaan dengan Nokia E71.

Perluas pengetahuan Anda seputar dunia gadget dalam “Gadget+” yang dapat Anda akses melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

  1. bagaimana mengoptimalkan kecepatan browsing, download format *doc,*xls,*pdf, image, kartu simpati, operamini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: