The 1st Gadget's TV Magazine

Windows Vista Tergantikan dengan Windows 7 ?

In Operating System on November 8, 2009 at 10:29 am

Sekalipun menguasai hajat hidup orang banyak, keberadaaan operating system Windows tidak pernah lepas dari pro dan kontra. Yang masih segar dalam memori kita adalah betapa lamban dan beratnya kinerja Windows Vista. Tidak sedikit user yang meninggalkan dengan turun kelas memakai Windows XP. Tapi kekecewaan itu sedikit terobati. Microsoft selaku pengembang baru saja melempar Windows 7 sebagai pengganti Windows Vista.

Sistem operasi terbaru ini diciptakan untuk menjawab berbagai persoalan yang muncul pada Windows Vista. Ia didesain dengan kinerja yang lebih cepat dan tampilan yang diperbarui, meski bila diperhatikan sepintas lalu takkan terlihat jelas perbedaannya.

Salah satu keunggulan sistem operasi ini adalah kemampuannya ditanamkan di komputer berspesifikasi rendah seperti netbook. Proses booting dan shut-down didesain lebih cepat. Selain itu, ia mampu mengelola penggunaan tenaga baterai supaya bertahan lebih lama. Untuk versi beta, masih terdapat beberapa aplikasi belum bisa beroperasi di Windows 7, lalu ada bug pada Windows Player 12, serta sulit memaksa software yang sebelumnya bisa dipaksakan diinstall di Vista.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: