The 1st Gadget's TV Magazine

Pilihan Ponsel QWERTY Merek Lokal

In Handphone, Hot Info on September 26, 2009 at 5:24 am

Penampilan ponsel cerdas Blackberry sungguh mengagumkan. Tak ayal banyak orang yang kepincut untuk memilikinya, meski harus ditebus dengan harga mahal. Tapi bila tidak kesampaian beli ponsel buatan Kanada itu, ada alternatif lain yaitu membeli ponsel model QWERTY merek lokal yang berdesain sama atau mirip dengan Blackberry dan Nokia E71.

Berikut ini ada 3 ponsel model QWERTY dengan harga terjangkau, atau tidak lebih dari 1,5 juta rupiah, yaitu Imo G910, Nexian NX-G900, dan D-One DG-628.

Nexian NX-G900
Nexian NX-G900. Kesan pertama, ponsel seharga Rp 900 ribu ini sudah mirip Blackberry yang sebenarnya. Lihat saja jajaran tombol QWERTY-nya. Sekalipun minus trackball, tidak menyurutkan selera konsumen yang ingin tampilan seperti ponsel cerdas buatan Kanada. Kelebihan lainnya, selain murah pengguna bisa menikmati Facebook dan chatting dengan eBuddy. Desain QWERTY keypad pun akan mempermudah dalam pengetikan pesan. Failitas lainnya, bonus Micro SD 1GB, serta pull email.

D-One DG-628
Sepintas DG-628 terlihat persis dengan Blackberry seri Javelin. Menggunakan keyboard Qwerty serta trackball layaknya ponsel pintar Blackberry untuk memudahkan navigasi internet. Ponsel yang dibundling dengan operator seluler XL ini dilepas dengan harga Rp 999.000,-. Fitur yang tersedia antara lain Dual GSM 900/1800 MHz (SIM 1 lock kartu XL), Motion Shake, Radio FM, MP3, MP4, konektivitas EDGE lebih cepat dr GPRS, Kamera beresolusi 2 MP with flash.

Imo G910
Berbeda dengan Nexian-G900 dan D-One DG-628 yang disainnya mengacu smartphone Blackberry. Imo G910 justru mengimitasi desain cantik Nokia seri E71 yang cukkup fenomenal itu. Tampilannya lebar tapi agak tipis, didukung keyboard full QWERTY untuk memudahkan penulisan pesan dan akses facebook, serta chatting. Khusus chat, aplikasi client yang ditanamkan adalah eBuddy.

Ponsel seharga sekitar Rp 1,2 juta ini telah didukung aplikasi Java, sehingga pengguna dapat memasukkan aplikasi-aplikasi yang dimungkinkan beroperasi di atas platform Java, seperti Yahoo Messenger (YM), eBuddy, games, dan sebagainya. Adapun tampilan layar LCD TFT berukuran 2,4 inci dan memiliki kamera dengan resolusi 1,3 mega pixel lengkap dengan flashlight.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: