The 1st Gadget's TV Magazine

Berebut Content Religi di Bulan Ramadan

In Hot Info on September 7, 2009 at 10:33 am

Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri merupakan bulan penuh kebaikan dan berkah yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam dan juga para pelaku industri  telekomunikasi nasional. Tidak sebatas operator seluler, tetapi juga menyentuh perusahaan content provider hingga warehouse, semacam rumah produksi yang melahirkan conten aplikasi untuk ponsel.

Bagi operator seluler selain dapat berkah dari melonjaknya trafik telekomunikasi di bulan Ramadan dan hari Lebaran, konten religi sudah terbukti ampuh menyumbang pundi-pundi perusahaan. Tak hanya berupa promo tarif khusus berkomunikasi, namun juga berbagai layanan value added services (VAS) konten khas Ramadhan yang menarik. Bahkan, operator kini kian kreatif dengan menawarkan program lain, mulai dari paket haji dan umroh, paket bundling ponsel ramadhan hingga kerjasama dengan salah satu restoran fast food terkemuka.
Operator seluler XL misalnya, dari jauh hari sudah siap menyambut bulan puasa, yaitu dengan menyediakan konten Islami yang seperti ring back tone ramadan, quis ramadan, ringtone islami, hingga mobile book islami.

Sementara Indosat meyambut bulan suci dengan programnya Hari-hari di bulan Ramadhan semakin indah dengan bacaan Islam dan raih juga hadiahnya. Indosat menyediakan buku religi karya Habiburrahman El Shirazy, penulis novel Ayat-Ayat Cinta yang fenomenal itu. Lalu ada juga program tausiah lewat ponsel seperti Wisata Hati dari Ustadz Yusuf Mansyur. Tidak ketingalan, ada kuis interaktif berhadiah Parsel Mobil, Mudik Berhadiah Motor, Gebyar 20 Motor, serta Paket Mobil Lebaran.

Adapun Telkomsel, setiap ramadan ia menggelar promo ‘Telkomsel Siaga‘ yang menawarkan beragam kemudahan bagi pelanggannya, mulai dari Konten Islami, Info Mudik & Peta Siaga, seta kuis Islami, isinya merupakan program kuis bernuansa religi, ada Telkomsel Seleksi Umroh, Kuis kejutan Lebaran, Tunjangan Hari Raya, serta kuis Berkah Ramadhan.

Momentum Ramadhan juga menjadi kesempatan bagi operator untuk lebih maksimal melayani pelanggan yang membutuhkan sarana telekomunikasi selular saat menjalankan ibadah di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadan…

  1. saya ikutan kuis telkomsel seleksi umroh dan sudah ketahap final ,terakhir saya dapat sms dari 2345 yg berisi Alamat Email Anda telah disimpan,gunakan alamat email tersebut untuk mengikuti tahap final.mksd sms tsbt apa kok s/d skrg saya belum dpt kiriman email dari kuis tsbt ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: