The 1st Gadget's TV Magazine

Layanan Purna Jual Blackberry, Agustus Hadir di Jakarta

In Hot Info on July 16, 2009 at 6:22 am

Para pengguna smartphone Blackberry di tanah air boleh bernafas lega. Pasalnya, himbauan Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) RI dan Direktorat Pos dan Telekomunikasi (Ditjen Postel) kepada Research In Motion (RIM), pinsipal Blackberry untuk membuka pusat layanan purna jual di Indonesia membuahkan hasil. RIM sepakat untuk membuka kantor pelayanan purnajual di Indonesia.

Ajakan Depkominfo dan Ditjen Postel tersebut diantaranya bermula dari beredarnya ponsel ilegal buatan Kanada di pasaran atau black market serta keluhan para pengguna atas maraknya peng-kloningan PIN Blackberry.

Seperti diketahui, RIM selaku pemegang hak jual BlackBerry, belum memenuhi salah satu persyaratan di Indonesia yaitu mendirikan service center (layanan purna jual) walaupun telah berulang kali diberikan kelonggaran waktu, dan 15 Juli kemarin adalah masa tenggang mereka.

Setelah bertemu dengan pemerintah Indonesia, RIM berjanji akan membuka 8 service center atau layanan purna jual. 6 service center dibangun pada 26 Agustus, sedangkan 2 lagi pada 15 Oktober. Apabila RIM ingkar janji, pemerintah pun mengancam akan membekukan seluruh sertifikasi BlackBerry — termasuk produk eksisting — jika sampai 26 Agustus 2009 RIM tak menyelesaikan pembangunan layanan purna jualnya di Indonesia. miwibowo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: