The 1st Gadget's TV Magazine

Facebook & Blackberry Dorong Penjualan Ponsel

In Hot Info, Social Networking on June 5, 2009 at 7:08 am

Facebook & Blackberry Dorong Penjualan Ponsel
Dalam satu tahun terakhir ini, Facebook dan Blackberry mendapat banyak perhatian dan sering diperbincangkan. Di satu pihak Facebook merupakan jejaring sosial, sementara Blackberry merupakan smartphone yang memiliki fitur unik, salah satunya yaitu push email, mengirim dan menerima email dari ponsel dalam waktu seketika atau real time.
Sampai disini keduanya sepertinya tidak ada korelasi langsung. Namun faktanya, Facebook dan Blackberry saling menunjang, terutama hal ini terjadi di Indonesia. Masyarakat kita saat ini tengah dilanda demam Facebook dan Blackberry. Orang bisa beli ponsel buatan Kanada yang harganya berkisar antara Rp 4 juta hingga 8 juta itu cuman gara-gara ingin bisa terhubung dengan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg. Sebenarnya bukan saja ponsel, penjualan komputer baik notebook, netbook, maupun desktop kini juga meningkat akibat orang keranjingan Facebook. Yang menarik, fenomena ini dimanfaatkan oleh produsen ponsel untuk meningkatkan kapasitas produksinya dengan memberi embel-embel produknya dapat mengakses jaringan Facebook dengan desain mirip Blackberry. Sebut saja Nexianberry atau Nexian NX-G900 serta HT Mobile seri G30. Di ajang pameran Indonesia Cellular Show 2009 beberapa waktu lalu, ponsel Facebook berhasil menarik konsumen dalam jumlah besar. Konsumen menyambut antusias ponsel yang desainnya meniru handset populer Blackberry itu.
Strategi serupa juga dilakukan oleh pemain utama industri ponsel seperti Nokia, Samsung, Sony Ericsson maupun LG. Hanya saja siasat mereka lebih halus dalam komunikasi bisnisnya. Tetapi pada intinya sama, mereka juga ingin mendulang untung dari demam Facebook dan Blackberry di tanah air.

Dalam satu tahun terakhir ini, Facebook dan Blackberry mendapat banyak perhatian dan sering diperbincangkan. Di satu pihak Facebook merupakan jejaring sosial, sementara Blackberry merupakan smartphone yang memiliki fitur unik, salah satunya yaitu push email, mengirim dan menerima email dari ponsel dalam waktu seketika atau real time.

Sampai disini keduanya sepertinya tidak ada korelasi langsung. Namun faktanya, Facebook dan Blackberry saling menunjang, terutama hal ini terjadi di Indonesia. Masyarakat kita saat ini tengah dilanda demam Facebook dan Blackberry. Orang bisa beli ponsel buatan Kanada yang harganya berkisar antara Rp 4 juta hingga 8 juta itu cuman gara-gara ingin bisa terhubung dengan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg.

Sebenarnya bukan saja ponsel, penjualan komputer baik notebook, netbook, maupun desktop kini juga meningkat akibat orang keranjingan Facebook. Yang menarik, fenomena ini dimanfaatkan oleh produsen ponsel untuk meningkatkan kapasitas produksinya dengan memberi embel-embel produknya dapat mengakses jaringan Facebook dengan desain mirip Blackberry. Sebut saja Nexianberry atau Nexian NX-G900 serta HT Mobile seri G30. Di ajang pameran Indonesia Cellular Show 2009 beberapa waktu lalu, ponsel Facebook berhasil menarik konsumen dalam jumlah besar. Konsumen menyambut antusias ponsel yang desainnya meniru handset populer Blackberry itu.

Strategi serupa juga dilakukan oleh pemain utama industri ponsel seperti Nokia, Samsung, Sony Ericsson maupun LG. Hanya saja siasat mereka lebih halus dalam komunikasi bisnisnya. Tetapi pada intinya sama, mereka juga ingin mendulang untung dari demam Facebook dan Blackberry di tanah air. miwibowo

  1. comment ke245 luar biasa artikel anda sangat bermanfaat sekali bagi saya dan keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: