The 1st Gadget's TV Magazine

Linux VS Windows, Who's The Best ?

In Operating System on May 10, 2009 at 6:35 am

linux-vs-windowsWindows dan Linux memiliki berbagai macam versi. Semua versi Windows dikeluarkan olehMicrosoft, sedangkan distribusi Linux dipegang oleh beberapa perusahaan, misalnya Linspire,Red Hat, SuSE, Ubuntu, Xandros, Knoppix,Slackware, Lycoris dan lain-lain. Windows memiliki dua versi utama, Versi lama adalah ‘Win9x’ dan terdiri dari Windows 95, 98, 98SE danMe. Sedangkan versi barunya terdiri dari kelasNT, yaitu Windows NT3, NT4, 2000, XP danVista.

Sementara macam-macam versi Linux dibedakan dari distribusinya, misalnya dari perbedaan software yang disediakan, proses install, Graphical User Interface (GUI), harga, dokumentasi dan teknik.Linux sangatlah mudah untuk dimodifikasi, hal ini tidak bisa dilakukan di Windows.

Linux dan Windows sama-sama didukung leh Graphical User Interface (GUI). GUI pada Windows berubah dari Windows 3.1 ke Windows 95 ke Windows 2000 ke Windows XP. Sedangkan Linux didukung oleh dua GUI, yaitu KDE and Gnome.

Untuk desktop atau computer rumah, Linux bisa diperoleh dengan harga murah atau gratis, sementara Windows mahal. Untuk penggunaan server, Linux jauh lebih murah dibanding Windows. Microsoft hanya membolehkan satu kopi Windows untuk digunakan pada satu computer. Sebaliknya, anda bisa menggunakan satu kopi Linux ke beberapa computer tanpa ada tambahan biaya.

Jadi, sekarang terserah anda untuk memilih, Linux atau Windows. Yang pasti, tergantung kebutuhan anda.

  1. […] post: Linux VS Windows, Who’s The Best ? Posted in TechnoMobile, Uncategorized | Leave a […]

  2. linux yang terbaik semua dikembangkan dengan ide” kreatif tidak seperti windows yang cuma bisa meniru seperti transparansi yang di tiru dari mac, winflip yang ditiru dari expose mac, lalu ada sidebar yang ditiru dari widget mac dsb ….

  3. Windows Lebih Baik Daripada Linux Kalau Linux Membingungkan…
    Walaupn Windows Mahal Tapi Bagus…

  4. Keduanya Bagus, sama2 punya Kelebihan tersendiri, tapi bagi saya yang Kelas Ekonomi bgini tetap lebih bagus Linux karena bisa Mengirit Modal ntuk bikin sebuah Warnet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: