The 1st Gadget's TV Magazine

Blackberry Curve 8900 Javelin, Produk Tanggung

In Smartphone on January 21, 2009 at 7:05 am

Blackberry Curve 8900 Javelin

Blackberry Curve 8900 Javelin

Penetrasi smartphone Blackberry (BB) di tanah air, perlahan tapi pasti mengokohkan posisinya sebagai pendatang baru yang layak diperhitungkan. Dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun, gadget asal negeri Kanada itu berhasil mensejajarkan diri dengan produk smartphone keluaran Nokia, Sony Ericsson, Samsung dan LG, yang notabene vendor-vendor yang sudah lebih dahulu mapan.

Setelah merilis BB 9000 Bold beberapa bulan lalu, dunia gadget kita kembali dikejutkan dengan munculnya seri baru Blackberry Curve 8900 atau dijuluki sebagai ‘follow-up dari Curve’ atau ‘Javelin’. Oleh operator telekomunikasi Indosat, smartphone ini baru dilaunching kemarin (Rabu, 20, Januari 2009) di Jakarta.

Seri mutakhir ini dipercaya oleh banyak kalangan sebagai penyempurnaan seri Bold. Namun sesungguhnya tidak sepenuhnya benar. Dalam banyak hal memang banyak perbaikan, seperti kamera sudah memiliki resolusi 3,2 megapixel, keypad lebih nyaman digunakan, juga dimensinya lebih ramping sehingga lebih tampak fashionable daripada seri Bold. Dengan ukuran 109 mm x 60 mm x 13,5 mm dan berat sekitar 110 gram, membuat produk ini lebih nyaman ketika digenggam.

Dengan segala kelebihan dan perubahannya, akankah Javelin bisa mengulang kesuksesan Bold ? Rasanya terlalu dini untuk dijawab. Namun dalam pengamatan penulis, ada kelemahan mendasar yang terdapat pada Jevelin. Yakni, sayangnya gadget ini tidak dilengkapi dengan teknologi 3.5G atau HSDPA. Padahal pada seri Bold sudah bisa lenggang kangkung di frekuensi boardband ini.

Dengan kelebihan lahiriah BB bisa browsing internet tanpa batas (unlimited) dengan biaya flat, maka sangat disayangkan bila Javelin teknologinya baru sebatas EDGE. Harga Javelin dengan Bold tidak jauh berbeda, yaitu di kisaran 7 jutaan rupiah. So, kalau punya budget sebesar itu, Anda tinggal pilih mana yang terbaik dan sesuai dengan selera.

  1. huh kaya gt aja 7 jutaan..?
    http://www.mymonera.co.cc

  2. gak dehhh pake alat ini cuma buang duit… mending pake samsung i780

  3. wooww…. mahal…

    gak sebanding ama fiturnya… cman mahal d merek doang.. gak up2date fiturnya.

    designya gitu2 doang.. thumb down!!

  4. gue sih emang termasuk laper mata, apalagi kalau liat tampilan begini, pengin beli ajah……….tapi gua akan tunda sampai muncul yg paling komplit fiturenya……………..yah biar gua nikmati dopod dulu d…………

  5. i still love my iphone nonetheless!!!!

  6. Blackberry harganya SELANGIT tapi kok fiturnya MEDIIT yah . .

  7. mari sambut produk baru dengan penghargaan
    dan kritik membangun
    ..
    salam asia

  8. blacberry yang satu ini banyak sekali fitur yang dihilangkan, dibandingkan dengan seri terdahulunya BOLD

  9. Just passing by.Btw, you website have great content!

    ______________________________
    Don’t pay for your electricity any longer…
    Instead, the power company will pay YOU!

  10. yang gak gue suka dari Javelin ada di http://dedenph.wordpress.com/🙂

  11. harganya sangat tinggi,keknya hanya orang menengah ke atas yang bisa membelinya

  12. mending buat makan sama anak istri bisa makan enak 3 bulan

  13. He…he… ! Kok smua mahal2 banget yach ? Pa aq bisa beli yach …😐
    knp klo di tayang di teve tdk ada di berikan label harganya yach …🙂🙂

  14. Mending beli Xperia, lebih hemat dan lebih praktis. Selama sebulan lebih saya menggunakan X1, rasanya laptop saya pindah ke alat kecil ini. Push email layaknya Blackberry juga bisa dinikmati lewat X1 dan asiknya bisa multiole account. Kalau dikantor biar lebih hemat lagi, pake Wifi, wow..tidak ada bedanya dengan laptop..Semua berjalan lancar dan bisa fesbuk dengan teman2 tanpa harus dicurigain oleh yg lain karena fesbuknya pake X1..he…
    Asiknya, bisa dinstalll bermacam2 software yang canggih buatan pihak ke 3. Saya coba install TouchFlow 3D dan berjalan dengan Sukses di X1. Sayapun bisa menikmati cara pemakaian handphone melalui lentikan jari persis seperti software2 asli untuk HP keluaran HTC seperti touchdiamond dan Touchpro.

    Saya berharap, X1 kedepan semakin ditingkatkan seperti kapasitas memori dinaikkan menjadi 32 GB untuk menampung File2 film yang besar. Karena di X1, nonton film bisa sangat nyaman karena layarnya besar dan bisa dicolok ke external speaker dengan jack 3,5 bawaannya.
    Selain itu , aplikasi kantoran seperti Ms Office bisa berjalan dengan mulus tidak seperti di BB yang hanya bisa membaca dan membuka dokumen office tetap tidak bisa mengedit..

    Pemakaian pulsa lebih hemat karena saya pake TelkomFlash dengan paket 100 rb untuk pemakaian 100 MB lebih dan untuk browsing, chtting dan terima email dengan aatachmentnya. Apalagi kalau jam kantor saya biasanya pake wifi untuk leboh menghemat.

    Demikian share saya, semoga bermanfaat

  15. suka gue dgn tampilan javelim yg ringkas drpd bold tp sayangnya fitur javelin kurang memadai, sekarang aja gue pake javelin tp mau upgrade ke bold…
    pake BB banyak manfaatnya buat keseharian kita dlm bekerja…

  16. BB curve 8900 javelin,,,
    kayaknya ga sebanding dengan kakaknya, Bold,
    meskipun bold hanya 2 mp…
    tapi masih tetap lebih unggul dari pada javelin

  17. Bagus sih bagus cuman WIF g ada ….. jaman sekarang yg diliat kelebihannya buata apa hp murah tp fasilaitasnya sama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: