The 1st Gadget's TV Magazine

Uji 2 Smartphone Made-in Korsel

In Handphone, Smartphone on December 9, 2008 at 7:48 am

:: Samsung Omnia (i900) VS LG Secret (LG KF750)

Apa jadinya bila dua raksasa ponsel Korea Selatan bersaing dalam pasar ponsel smartphone ? Inilah yang terjadi antara LG dengan Samsung lewat produk andalannya LG Secret dan Samsung Omnia. Kedua ponsel ini mempunyai platform yang nyaris sama, dengan didukung konektivitas HSDPA dan mempunyai kamera beresolusi 5 megapixel. Bagaimana bila keduanya disandingkan ?

Kemajuan teknologi, kini tidak semata menghantarkan manusia pada cara pandang baru dalam bekerja, tapi juga berhasil merealisasikan sesuatu yang dulu dianggap mustahil diwujudkan. Dari sekian banyak produk gadget, smartphone merupakan piranti teknologi yang cukup populer dikalangan masyarakat. Melihat peluang ini, dua raksasa provider ponsel asal Korea Selatan, yaitu LG dan Samsung baru saja meluncurkan 2 smartphone andalannya, yaitu LG KF750 dan Samsung i900.

LG KF750 yang lebih dahulu muncul merupakan produk yang diproyeksikan menyusul keberhasilan produk Blacklabel Series LG sebelumnya, yakni Chocolate dan Shine. Kali ini LG kembali merilis ponsel baru LG LG KF750 alias LG Secret. LG Secret memiliki tampilan luar berbentuk prisma, sekilas tampak seperti model clam shell tapi ternyata model geser.

Tidak ingin kalah dengan pesaing terdekatnya, Samsung kemudian merilis produk di genre sejenis, Samsung i900 atau dikenal juga dengan Samsung Omnia. Sesuai dengan namanya, ia dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan. Samsung mengklaim ponsel ini merupakan sinergi antara PDA dan ponsel multimedia dan smartphone dengan teknologi terkini.

Secara tampilan, LG Secret terkesan elegan dan berkelas. Dalam keadaan mati, ponsel ini memang biasa-biasa saja, seperti ponsel geser pada umumnya. Kesan gaya akan muncul ketika panel bagian depan digeser ke atas(on), efek cahaya berupa gelombang air pada saat tombol navigasi disentuh terkesan lebih elegan.

Namanya juga smartphone, maka fitur yang tertanam didalam ponsel Samsung Omnia mampu memberi solusi bagi penggunanya. Terdapat satu tombol khusus untuk memudahkan pengguna melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS. Sementara fitur TouchWiz memberi kemudahan pengguna dalam memasukkan data dan teks dengan lebih ringkas. Ia juga dibekali kamera berkemampuan 5 megapixel dengan internal memori sebesar 16 gigabyte.

Kemampuan yang sama juga dimiliki oleh LG Secret. Ia dibekali dengan kamera 5 megapiksel, LG Electronics mengklaim seri terbaru Black Label ini sebagai ponsel kamera 5 megapixel berbodi paling tipis saat ini. Sama seperti i900, ponsel ini bisa bekerja pada jaringan HSDPA atau 3.5G. Sekalipun sama-sama diperuntukkan bagi profesional muda, keduanya juga menyasar para pengguna gadget sejati yang mengutamakan tampilan dan kemampuan. Soal harga, Secret dibandrol sekitarRp 4,5 jutaan, sedangkan Omnia lebih mahal, atau sekitar Rp 7 jutaan.

  1. sekali-kali.

    bisa juga diulas bagi profesional muda yang ingin punya model2 terbaru dengan mudah

    dengan menggandeng penyedia kredit

  2. mmm…info yang bagus buat referensi mobile phone

  3. please update me with the newest handphone with wifi like apple iphone or Imobile thx

  4. Buat redaksi, LG Secret KF750 bukan smartphone coz cuma pake proprietary OS ga seperti Omnia yang uda pake WM 6.1 Pro. Jadi lebih fair kalo seandainya Omnia lawan LG KS20.

  5. Ini mana ujinya? koq cuma promosi saja?

  6. ya nih, ini kan cman spesipikasi teknik nya aja…

    kekurangan, kelebihannya mana???

    kok gak di bandingin??????????

  7. wow, info terbaru. Salam untuk semua pengguna.

    Yanti Gobel
    http://yantigobel.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: