The 1st Gadget's TV Magazine

Piranti Andal Para Mobile Professional

In Handphone, Smartphone on October 27, 2008 at 10:02 am

:: HP iPaq 612 Business Navigator VS MWg Atom V

Pengembangan teknologi dan fitur canggih dalam berbagai perangkat smartphone bagikan menggali sumur tanpa dasar. Apapun hal terbaru mengenai pengembangan teknologi komunikasi, coba dijajal dibenamkan dalam piranti telekomunikasi high-end user seprti PDA phone atau smartphone. Berbagai terobosan inilah yang coba dikembangkan oleh HP melalui iPaq 612 dan MWG dengan seri anyarnya Atom V.

Setelah merajai pasar office gadget seperti komputer dan printer, Hewlett-Packard (HP) berambisi menembus kerasnya persaingan di pasar telepon seluler dengan menghadirkan HP iPaq 612 Business Navigator yang mensupport 4 band GSM dan juga telah mendukung teknologi 3G HSDPA. Konektivitasnya komplit seperti GPRS, EDGE, Wi-Fi dan fitur GPS untuk navigasi.

Sementara bagi pecinta O2 tidak perlu kecewa dengan tidak hadirnya lagi merek PDA phone ini. Pasalnya, setelah lama tidak merilis produk baru, O2 yang kini berganti nama menjadi Mwg (mobile and wireless group) meluncurkan lanjutan produk PDA-Phone O2. Yang terkini adalah Atom V yang memiliki segudang fitur terkini. GPS, HSDPA, radio FM, hingga kamera 2 Mpix plus flash melengkapi PDA-Phone ini.

Sesuai dengan taq line-nya yaitu Business Navigator, iPaq 612 dihadirkan bagi para mobile professional yang hanya ingin membawa satu jenis perangkat yang memungkinkan untuk konektivitas dan produktivitas mobile. Gadget yang sesungguhnya merupakan komputer genggam ini dirancang untuk dioperasikan dengan satu tangan. Karena itu, iPAQ 612 dilengkapi sistem kontrol unik Smart Touch Wheel.

Adanya GPS menjelaskan slogan Smart Navigator yang diusung Atom V. Dalam paket akan disertakan pula peta lokal Indonesia. Untuk sementara ini baru sebatas pulau Jawa dan Bali. Kemampuan GPS terintegrasi dengan kamera sehingga kita bisa membuat foto yang disertai koordinat lokasinya. Selain foto GPS, kamera tetap disediakan opsi pemotret foto dan perekam video dengan setting yang lumayan lengkap.

Fitur lain Business Navigator ini adalah Bluetooth v2.0 and Wi-Fi. OS-nya menggunakan Windows Mobile 6.0 Professional, layarnya seluas 2.8” TFT dan didukung fitur layar sentuh, serta kamera beresolusi 3,15 megapixel. Adapun Atom menggunakan layar sentuh. Stylus mudah ditarik dari pojok kanan bawah. Yang menarik, Atom V punya roda menu di kanan bodi. Selebihnya, tidak banyak perubahan yang diberikan Atom V dibanding Atom Life. Hanya saja di Atom V terdapat fasilitas GPS dan sisi desain yang lebih tipis dan menarik.

  1. Wah wah, 22nya sama sama bagus tuh. Sampe bingung mana yg terbaik.
    Overall, 22nya sama dalam hal fitur dan kualitas. Tapi saya lebih refer ke HP iPaq 612. Bukan apa apa, produk yg ini kan adalah penyempurnaan dri yg sbelumnya. Sdangkan MWg Atom V kan release an dari merek baru ini, yg sbelumnya O2.
    Jadi masih agak ngeri aja, tkutnya si O2 ngluarin versi revisinya lagi. Kan sayang, baru beli udah ada yg lbh baru lagi. .
    Haha, salam knal aja ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: