The 1st Gadget's TV Magazine

SGH i780, Smartphone Terbaru Samsung

In Handphone, Smartphone on April 14, 2008 at 6:51 am

Pasar ponsel jenis smartphone dan PDA di Indonesia tidak pernah kering. Selalu saja ada teknologi baru yang coba dikenalkan produsen ponsel. Kali ini yang akan segera melepar produk anyarnya adalah Samsung dengan seri SGH i780. Fitur terbaru apa saja yang tertanam dalam smartphone ini ?

Kredibilitas sebuah korporasi tidak semata mempertaruhkan nama besarnya, tetapi lebih dari itu bagaimana ia bisa secara terus menerus menunjukkan kreativitas dan produktivitasnya. Setidaknya hal ini yang coba ajarkan oleh Samsung. Upayanya untuk menjadi market leader di pasar ponsel dunia kini dibuktikan dengan segera dirilisnya SGH i780.

Sebagai ponsel kategori smartphone, perangkat ini dibekali dengan sistem operasi mutakhir dari Windows Mobile 6. Artinya bahwa SGH-i780 ini dapat bekerja dengan Microsoft Office, browsing, memutar file-file multimedia serta menerima email melalui protokol internet standar ataupun teknologi DirectPush dari Microsoft.

Adapun kemampuan akses data internet ditunjang dengan teknologi 3.5G. Transfer datanya didukung dengan teknologi HSDPA, dengan kecepatan download maksimal 3.6 megabit per detik. Tak hanya memiliki koneksi data yang cepat, dalam SGH-i780 juga telah ‘ditanam’ GPS (Global Positioning System).

Selebihnya, smartphone ini juga dilengkapi dengan tekologi standar ponsel masa kini. Yaitu terdapat fasilitas bluetooth, menggunakan keypad QWERTY, memori eksternal, memiliki dua kamera, kamera utama dengan kekuatan 2 megapixel, serta kamera sekunder berjenis VGA untuk video calling.

Melihat sosoknya, tidak salah lagi bila SGH i780 bakal menggantikan seri sebelumnya SGH i600. Dengan kata lain, ponsel yang punya julukan Blackjack II ini bakal menjadi pesaing kuat smartphone Blackberry Curve, dimana didalamnya terdapat GPS pula. Sedianya, ponsel berharga sekitar Rp 4.5 juta hingga Rp 5 juta ini akan beredar di Indonesia antara bulan Mei dan Juni tahun ini.

  1. Saya sangat antusias dan tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan acara techno and mobile di metro TV, kalau boleh usul selain membahas fitur-fitur dari produk, sebaiknya juga metro TV memberikan tips-tips memanfaatkan fitur-fitur tersebut. sebab menurut saya banyak orang yang memiliki PDA Phon, smart phon dll. tapi kurang maksimal dalam memanfaatkannya. terimakasih

  2. Bung Suparman,

    Masukan Anda brilian sekali mengenai bagaimana mengoptimalisasi fitur-fitur pada sebuah gadget. Kami segera akomodasi saran Anda. Tunggu saja dalam 1-2 episode mendatang insya Allah dapat terealisasi. Terimakasih untuk ide cemerlang, dan kesetiaan Anda menyaksikan program kami. Tetap setia menyaksikan Techno & Mobile…🙂

  3. yup… rugi banget bagi yang pengen punya pda tapi masih nahan untuk beli i780.. thisn product is perfect… terusterang aja saya model orang yang males pake stylus.. tapi juga sedih kalo harus geser-geser slide gadget… mekaniknya cepat atau lambat akan aus… jadi… walau mengorbankan resolusi layar, saya beli produk ini… sungguh ga nyesel… meskipun ada omnia beberapa bulan kemudian.. i still love this product

  4. Bingung gimana cara aktifin GPS nya

  5. iya NEH??
    BAGAIMANa Mengaktifkan GPS nya??

    GUA BELI INI Kerena ada FITURE GPSnya!!
    selain TIPIS dan SAMSUNG gitu loh??

    ada yang Bisa Bantui??

  6. produk sgh-i780 bisa di isi program metatrader ga ya? maklum trader valas butuh pda atau sejenisnya yg bs sewaktu2 lihat pergerakan pasar.
    thanks…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: