The 1st Gadget's TV Magazine

Eko Ramaditya Adikara, Ketika Kendala Fisik Tidak Menjadi Halangan

In Hot Info on March 13, 2008 at 6:51 am

Kendala fisik rupanya tidak menjadi penghalang bagi seseorang untuk menekuni dunia IT. Eko Ramaditya Adikara adalah contohnya. Dengan segala keterbatasannya, lelaki tuna netra ini punya seabrek keahlian dibidang IT. Diantaranya sebagai sound engineer lepas untuk perusahaan game Nintendo. Berikut profil dari Eko Ramaditya Adikara.

Kendala fisik tidak menjadi halangan bagi Eko Ramaditya Adikara untuk menggeluti dunia informasi dan teknologi. Buktinya, sekalipun tuna netra, Rama, demikian ia biasa disapa, begitu fasih dalam menguasai peralatan gadget dan pembuatan software sebagaimana layaknya orang pada umumnya. Selain bisa menulis artikel, lelaki yang tidak bisa melihat sejak lahir ini juga piawai dalam menciptakan backsound music, khususnya untuk mengiringi musik games. Keahlian yang dikuasainya saat ini tidak terlepas dari hobinya sejak kecil.

Sekalipun menguasai banyak hal dengan dunia IT, tetapi tidak semua aplikasi dan gadget dapat ia akses. Jadi hanya aplikasi yang dapat dijangkau oleh pembaca layar yang dapat ia gunakan.

Mengenai bidang yang dikuasainya saat ini, yaitu sebagai sound engineer, pada tahun 2006 lalu Rama didaulat oleh perusahaan games raksasa asal Jepang, Nintendo sebagai suplaiyer sekaligus kreator backsound musik games.

Diluar pekerjaannya sebagai sound engineer, keseharian Rama sebagaimana keseharian anak muda yang suka menggeluti dunia IT. Membuat website, rutin menulis di blog pribadi, dan giat mengutak-atik peralatan gadget maupun aplikasi komputer. Ia pun bersyukur mempunyai kelebihan meski tidak mampu melihat. Setidaknya sosok Rama bisa menjadi pesan moral bagi sesama tuna netra maupun siapa saja yang dikaruniai fisik sempurna.

Update pengetahuan dunia gadget Anda melalui handphone dalam buletin “Gadget+” (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

  1. cool…

  2. luar biasa
    sumber motivasi nich……………………
    maju truz bang Eko….
    GBU

  3. very wonderful give thanks to allah maju trus kak ramaditya!!! semoga allah selalu bersama kak ramaditya!!!

  4. You are simply the best ….
    Gifted from Allah ….
    Great motivator, inspired others ….

  5. Semuanya adalah KEKUASAAN SERTA PERTOLONGAN ALLAH S.W.T. sesuai janjinya Jika engkau Bersyukur terhadap semua KEHENDAKNYA.
    Semoga kita bisa banyak belajar dari apa yg dialami oleh Bang Rama IS THE BEST

  6. maju terus eko:)
    SALUT kamu telah mengharumkan nama bangsa;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: