The 1st Gadget's TV Magazine

Tips Memilih Kamera Digital SLR

In Tips & Tricks on June 15, 2009 at 7:39 am

Tips Memilih Kamera Digital SLR
Siapa tak ingin mempunyai kamera DSLR? Selain teknologinya yang jauh di atas kamera saku, banyak orang yang merasa lebih pede dan gaya, jika menggunakan kamera digital SLR. Jika Anda berniat membeli kamera DSLR, berikut tips-nya agar kelak Anda tidak menyesal dikemudian hari.
Pertama, sesuaikan kebutuhan Anda, sebab harga kamera DSLR yang cukup mahal. Umumnya ada tiga level pada kamera jenis ini. Yaitu entry level, medium dan profesional.
Kedua, lihat support atas produk tersebut. Misalnya, berapa lama garansi yang diberikan vendor, lalu apakah garansi tersebut berlaku di Indonesia saja atau berlaku secara global.
Ketiga, pilihlah produk yang jelas. Sekarang ini banyak vendor yang mengeluarkan kamera digital SLR. Tentu saja Anda harus memilih vendor yang sudah punya pengalaman, serta jaringan purna jual yang luas.
Keempat, cari fitur antishake systems. Karena gambar yang diambil pada pencahayaan kurang ataupun diambil dari jarak jauh akan rawan menjadi buram (blur) karena gerakan tangan atau kamera yg tidak disengaja. Image Stabilization ini dirancang untuk menghindari hal ini.
Terakhir kecepatan, baik kecepatan fokus ataupun kecepatan memotret. Hal ini diperlukan apabila Anda sering memotret objek bergerak misal mobil yang sedang melaju atau burung yang sedang terbang.

Siapa tak ingin mempunyai kamera DSLR? Selain teknologinya yang jauh di atas kamera saku, banyak orang yang merasa lebih pede dan gaya, jika menggunakan kamera digital SLR. Jika Anda berniat membeli kamera DSLR, berikut tips-nya agar kelak Anda tidak menyesal dikemudian hari.

  • Pertama, sesuaikan kebutuhan Anda, sebab harga kamera DSLR yang cukup mahal. Umumnya ada tiga level pada kamera jenis ini. Yaitu entry level, medium dan profesional.
  • Kedua, lihat support atas produk tersebut. Misalnya, berapa lama garansi yang diberikan vendor, lalu apakah garansi tersebut berlaku di Indonesia saja atau berlaku secara global.

  • Ketiga, pilihlah produk yang jelas. Sekarang ini banyak vendor yang mengeluarkan kamera digital SLR. Tentu saja Anda harus memilih vendor yang sudah punya pengalaman, serta jaringan purna jual yang luas.
  • Keempat, cari fitur antishake systems. Karena gambar yang diambil pada pencahayaan kurang ataupun diambil dari jarak jauh akan rawan menjadi buram (blur) karena gerakan tangan atau kamera yg tidak disengaja. Image Stabilization ini dirancang untuk menghindari hal ini.
  • Terakhir kecepatan, baik kecepatan fokus ataupun kecepatan memotret. Hal ini diperlukan apabila Anda sering memotret objek bergerak misal mobil yang sedang melaju atau burung yang sedang terbang. miwibowo
About these ads
  1. bang,mas,mba..klo milih yang buat orang baru belajar enaknya berarti pake yang kelas entry tapi yang bagus merk dan seri apa yah??
    terus kebutuhannya cm buat fto saat wisata…gmn mas??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 75 other followers

%d bloggers like this: