The 1st Gadget's TV Magazine

Komunitas Blackberry Indonesia

In Hot Info on April 18, 2008 at 3:59 am

Sudah sekitar tiga tahun silam, perangkat canggih Blackberry begitu dikenal akrab dalam genggaman para profesional dan pebisnis di tanah air. Piranti komunikasi yang ditawarkan Research In Motion (RIM), memberikan layanan push e-mail, atau mendorong e-mail yang kita miliki langsung ke ponsel. Yang menarik, Blackberry pun akhirnya menjadi bagian dari gaya hidup kebanyak orang yang ingin menikmati digitalisasi untuk memudahkan pekerjaan dan menyenangkan kehidupan ini.

Di Indonesia, sejauh ini tercatat tidak kurang dari 15.000 pelanggan Blackberry. Berawal dari hobi, sebagian dari mereka akhirnya membentuk komunitas Blackberry Indonesia. Sebagai paguyuban, keberadaan komunitas Blackberry Indonesia selain menjadi ajang sharing pengalaman melalui miling list, anggotanya yang kini berjumlah sekitar 1.000 orang itu juga sering melakukan gathering di mal atau cafe untuk sekedar bertukar informasi, hingga aktivitas bakti sosial.

Secara resmi, Blackberry masuk ke Indonesia dan didistribusi oleh tiga operator seluler. Yaitu Indosat, Telkomsel, dan XL. Selain memiliki fasilitas push e-mail, perangkat asal negeri Kanada ini juga dipercaya punya kelebihan lain, yakni daya tahannya.

Sebagai perangkat komunikasi, Blackberry ini sesungguhnya tidak jauh berbeda dari ponsel berkategori smartphone lain. Harganya pun relatif terjangkau, tergantung seri dan kelengkapan fasilitasnya. Yakni bisa berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 7 juta-an. Rencananya, tidak lama lagi RIM akan merilis handset mutakhir yang sudah dinanti para pecinta Blackberry.

Kini Anda dapat mengakses berita-berita Techno & Mobile dalam “Gadget+” melalui ponsel (khusus pelanggan Telkomsel). Gratis akses GPRS.

  1. FYI,
    Sebagai tambahan .. blackberry mobile ini bisa dibeli
    dari http://www.eK-gadgets.com

    Regards,
    |{

  2. Wajar kalau banyak yang suka BlackBerry, selain populer, gadget ini memang bisa menunjukkan bahwa apa yang dipromosikannya memang benar-benar bisa terbukti. Perusahaan pembuatnya, RIM bahkan masuk ke dalam top 50 perusahaan yang paling inovatif seluruh dunia versi Business Week. Tepatnya di urutan 13.

    Oh ya, versi mutakhir Blackberry nanti insyallah bakal dilengkapi dengan 3,5G dan dilepas dengan kode 9XXX. Tapi sayang, OS-nya tetap Windows Mobile. Mungkin suatu hari nanti kalau sudah bekerja sama dengan Apple, RIM bakal lebih keren lagi dengan Mac OS seperti yang ada di iPhone.

    Cool. I love to review it and read it.

  3. Oh ya nih, sebentar lagi Blackberry bakal meluncurkan Kickstart, Blackberry pertama yang menggunakan desain clamshell. Selengkapnya baca di 3GWeek.net:

    http://3gweek.net/2008/05/02/kickstart-first-blackberry-in-clamshell-design/

  4. Halo2 komunitas blackberry di manapun anda berada, insyaallah blackberry kickstart akan tersedia di bulan mei. Sayang, harga dan kapan munculnya masih belum diketahui. Baca post saya di 3gweek:

    http://3gweek.net/2008/05/03/blackberry-kickstart-will-available-in-september/

  5. salah, bukan mei tapi september. aduh, gimana sih …

  6. blackberry buat posting blog wordpress bisa gak ya?

  7. wow blackberry kickstartboleh juga, blackberry bold juga WOW….tapi ampe sekarang kok blom ada yang jual yah di jakarta…..

  8. Blackberry OSnya Windows Mobile? baru tau ane, bukannya blackberry OSnya ya blackberry. Blackberry itu bukan PDA, bukan juga Smartphone, apalagi handphone. Blackberry is Blackberry. Pisssss Man.

  9. Dimana sih yang jual handset nya blackberry.
    kebanyakan cuma asesoris nya doang ..

    tks, cheer

  10. Gw jual handset blackberry new original (NO BM)
    8300=5,5jt
    8310=6,1jt
    8320=6,1jt
    8820=6,6jt
    Spek bs googling, harga emg beda karena indosat b2b langsung dgn RIM kanada.Grs full 1thn dari Indosat.setau saya operator lain, menggunakan vendor/pihak ketiga utk distribusinya.CMIIW
    Gw ga ambil untung, silahkan cek harga di galeri
    Unyuk Paket layanan:
    1. Retail (BIS) : Rp. 140.000
    2. Corporate (BES) : Rp. 210.000
    Bisa diantar untuk wilayah jkt (confirm first)
    Dtg lsng ke :
    Wisma Antara Lt.3 dgn Ernanda (deftonism@yahoo.com)

  11. infoin harga second nya dong…

  12. Hai komunitas Blackberry. Kenalkan, nama saya Jayadi. Teman saya sedang ambil disertasi S3 di Taiwan. Topiknya adalah tentang “Peran Advertising MMS melalui teknologi 3G dalam Pemasaran Produk”.

    Nah, teman saya ini minta tolong saya untuk mencari responden penerima MMS advertising. Dari beberapa kali tanya, katanya komunitas Blackberry bisa dijadikan responden.

    Untuk itu, saya mohon bantuan dari komunitas ini, jika ada yang bersedia menjadi responden (untuk mengisi kuesioner), maka saya akan berikan kuesioner tersebut baik dalam bentuk cetak maupun file. Seluruh pertanyaan dalam kuesioner tersebut adalah pilihan berganda. Hanya menanyakan pendapat apakah setuju atau tidak dsb.

    Jika ada yang berminat, bisa hubungi saya di:
    joe_ahmad@yahoo.com
    atau di
    08179623465
    atau di
    021-92918301

    Demikian. Terimakasih.
    Salam,
    Jayadi

  13. HP Blackberry memang sedang ngetrend, terutama BlackBerry Pearl.

  14. gimana caranya buat ikutan komunitas blackberry

  15. salam kenal guys,

    sy br punya bb curve, sangat stylish
    sayang br bs gprs.
    Versi 3.5G(bold) sdh mulai beredar terbatas di jkt, cuman denger2x punya handicap di baterai(boros).

    ada yg bisa kasih info dimana bs download gratis beamberry? Apakah bs bekerja di bb 8320?

    tq

  16. Halo Balckberry mania,,,
    saya mau nanya dong, saya baru menggunakan blackberry 8320, kartu yang saya gunakan IM3 dari Indosat.
    yang ingin saya tanyakan adalah
    1. sekarang blackberry saya tidak terdengar suara dan nada deringnya, apakah ada setting tertentu?
    2. apakah dari Blackberry bisa menyimpan data phonebook ke pc?
    3. bagaimana caranya kalo saya mau memiliki lebih dari satu email untuk pemakaian blackberry.
    terimakasih

  17. Halo Balckberry mania,,,
    saya mau nanya dong, saya baru menggunakan blackberry 8320, kartu yang saya gunakan IM3 dari Indosat.
    yang ingin saya tanyakan adalah
    1. sekarang blackberry saya tidak terdengar suara dan nada deringnya, apakah ada setting tertentu?
    2. apakah dari Blackberry bisa menyimpan data phonebook ke pc?
    3. bagaimana caranya kalo saya mau memiliki lebih dari satu email untuk pemakaian blackberry.
    emai ke saya ya……….
    dec_0298@yahoo.co.uk
    terimakasih

  18. tolong donk ksh masukan tentang blackberry

  19. mau tanya nih dimana yah di indo khususnya di bali untuk beli Blackberry yg unlock, soalnya males beli dari indosat ato provider lain, soalnya tadi tak tanya ternyata d lock..

    emang ada kelebihannya kalo beli dari provider langsung, soalnya mereka lock? ato cuman untuk marketing purpose biar pake servicenya mereka

  20. saya jual blackberry curve 8310, 8320, and BOLD.
    Dijamin murah..
    hub aja ke faceboo saya>>
    emailnya : ardilaputra@yahoo.co.id

  21. g baru beli bold neh rada bingung makenya , cara activate GPS nya gmna yah? msti dari provider apa gmna?

    thx b4

  22. Butuh Info Security Encryption Blackberry. Dimana saya bisa dapat contact person IT yang dapat membantu?

    Thx

  23. Apakah encryption pada Blackberry benar aman?

    bagaimana tekniknya? apakah sama untuk BIS dan BES?

    bagaimana dengan issue bahwa di india security e-mail blackberry dapat di haking?

    Thx

  24. Contact / answers me at na_gee@ymail.com

    Urgent…!!!

    thx

  25. cara downdload google eard di bb bold 9000 gimana caranya yah…klo ada yg tau info plissss….krn gw udah coba tapi RIMnya katanya ngkbisa suport…thx

  26. Dear Teman2,
    Maaf mau tanya, saya beli BB 8310. Bagaimana cara pindahkan “contacts” dari SE618i ke BB ?
    Saya coba pakai Bluetooth, tapi tidak bisa.
    Thx b4

  27. di bali, blacberry bold 9 juta adooh…gila amat seh, mending beli iphone 3g ato blackberry ya?

  28. BB Bold memang fenomenal. Diperkirakan bakal menggerogoti pangsa pasar Nokia Communicator, market leader smartphone di tanah air. Selain itu demannya sangat tinggi, maka wajar bila untuk sementara ini harganya melambung tinggi. Baik Bold maupun iPhone masing-masing punya kelebihan – kekurangan, dan pengguna fanatik. Kalau Anda suka dengan feature touchscreen dan fitur-fitur mutakhir dari iPhone yang banyak dijiplak oleh vendor lain, rasanya gak salah ilih ponsel buatan Apple itu.

  29. dear blackberry lovers…

    I need help here… :)
    jadi gini..aku sempet masukin blackberry tipe 8310
    sudah di unlock..tp ada problem, jadi hp nya bisa dipake buat telp dan fungsi HP biasa.. tp tdk bs untuk internet, BB massenger, email..dan tidak bs untuk network connection. Sudah dicoba ke operator lokal, menurut mereka IMEI nya suspended dari RIN langsung..dan direquire sama AT&T

    setiap kali aku register imei ke operator, keluar tulisan ini:
    Your account has been suspended. Please contact the system administrator.

    And sometimes when I entered other IMEI, it says “PLEASE CHECK YOUR PIN AND IMEI. THE INFORMATION YOU ENTERED IS INCORRECT”

    so buat BB mania..can u help me with this??? i dun mind buat kasih fee kalo ada yg bs bantu aku..
    thanks..

    bole di reply ke forum, or email me carmenzlove@yahoo.com

  30. hi guys….
    saya mau tanya klu service centernya blackberry dimana ? jakarta atau bandung….tolong ya guys…saya sangat butuh data yg ada di handsetnya…thx

  31. i would like to join this community, please advise what should i prepare.

  32. saya ada rencana mau beli blackberry 8300 dari teman saya, kira2 harga pasarannya berapa ya?

  33. saya mau tanya gimana caranya masuk komunitas blackberry ?
    mohon info.
    terimakasih.

  34. BB bolt bisa buat jd modem gak yah? Please kl ada yg bisa bantu. Emailku dianucham@yahoo.co.id

  35. hey guyz… gua mo beli blackberry curve 8310 yg second.. ada yg mau jual kah??? thanx..

  36. Puas dah mesti cuma pk BB 8700

  37. Bagaimana cara down load permainan catur online ya??
    mohon info nya doong

  38. Hi, mohon infonya untuk BB 8310 itu ada yg curve dan ada yg biasa yah? Dan kalo iya bedanya dimana yah?
    Thanks..

  39. Donwload berbagai aplikasi lokal untuk Blackberry anda (Kamus Lengkap, Doa-doa harian, paket Hadist, dsb) hanya di:

    http://muslim.condetsoft.com/

  40. KECEWA DENGAN LAYANAN TELKOMSEL utk BLACKBERRY

    Saya baru membeli BlackBerry Bold dengan operator Telkomsel. Dengan harapan bisa menggunakan fasilitas 3G-nya untuk browsing yang lebih cepat.

    Pada kenyataannya ternyata Telkomsel tidak mau membuka akses BlackBerry pada lajur 3G. Bila Bold saya set di 3G maka tidak ada satupun email masuk, tidak bisa buka browser internet dan tidak bisa sign in di Messenger. Untuk mengatasi itu semua, terpaksa saya rubah mode koneksi ke 2G yang nota bene sama aja dengan memakai Curve. Jadi mubazir semua biaya yg saya keluarkan untuk mendapatkan fasilitas lebih.

    Saya dengar pemakai Bold dgn operator Indosat dan XL bisa menggunakan 3G utk layanan BlackBerry.

    Adakah yg punya pengalaman yg sama dgn saya tentang layanan Telkomsel tersebut? Atau mungkin ada pemakai Bold dgn Telkomsel yg tidak bermasalah di jalur 3G? Bagaimana caranya agar bisa?

    Mohon berbagi infonya, terima kasih sebelumnya atas bantuannya

  41. Bro semua,

    Dijual Blackberry Bold dengan operator Indosat.
    Harga Rp. 8.450.000

    Minat Hubungi: 08111893674

  42. sudah coba komplain ke tekomsel? banyak kawan dan saya sendiri merasakan penurunan kualitas pada jaringan internet (broadband) telkomsel. kalau ada pilihan operator lain boleh dicoba, siapa tahu servicenya jeuh lebih baik…

  43. semua info tentang BB, hub 085210446666, semua masalah bisa diatasin,
    Fee Rp50rb per masalah, TQ
    BCA 0650638883 Robin

  44. Klo ada yg mau beli BlackBerry type apapun apalagi yg Bold, mending lgsg ke dealer/official distributornya aja deehh..

    Pengalaman yg saya alami pait bgt…Beli Bold BM (Black Market) krn di iming2in murah dan digaranti (Toko) mjd bumerang bwt saya pribadi…

    Bagaimana tidak, selang 1 bln mmakai Bold yg BM td tiba2 handset tersebut blank dan tidak prnah hdup lg…

    Tentunya saya lgsg mminta pergantian unit handset yg baru (replacement). Alih2 diganti yg ada malah dbongkar sndiri n u know what..?? It doesn’t make it better! Handset saya hdup dlm wkt smentara dn mati lagi untuk selamanya…

    Alhasil 7jt sekian melayang percuma…

    Bagi anda yg lain..
    Apa ada yg memiliki pengalaman yg sama dg apa yg saya alami..?

  45. blackberry bisa gak ya, di tambahkan connector RJ-45 ?

    salam
    sul

  46. Salam kenal,

    Dimana saya bisa service bb 8800 saya dijakarta, layarnya blank.
    ada bisa bantu, bisa hub di dicky.zulkarnaen@gmail.com
    terima kasih.

  47. salam BB lovers…

    tolongin yusan dong..???
    karna smua artis2 ibukota pada pake handset atu ini….
    dampaknya udah mengena sekali ama istri saya….
    hahahah…..

    bagi elu2 yang punya BB 8310…
    tolong kabarin yah???

    bisa lewat forum, bisa email ke uni_leuis@yahoo.com

    makasii… makasiii….

  48. Mau tau caranya join ke forum ini gimana yah? Thx yah..
    Email ke ad3putra_01@yahoo.com

  49. Dear….blackberry mania…

    Aku baru saja beli BB type 8110,tapi baru sehari dah error APP 523, ada ga yg bisa ngasih cara perbaikannya..dan cara setting BB 8110..
    thanks…

  50. What ever all of u say..I LOVE BB..

  51. Dear….blackberry mania…

    kalo mau tanya2 tentang BB dan komunitas gathering-nya gimana ya? thx b4
    email: kabari_ardi@yahoo.com

  52. Hi… BBmania…!! saya pemakai BB storm9530… mau minta bantuan dari BBmania…. soalnya saya tdk bisa konek BB dgn komputer Mac …. terus saya sdh mencoba download dari bb com, tapi tdk bisa dibuka software yg sdh didownload…. dgn alasan not recognized.. mohon bantuan BBmania ya… thanks

  53. kalau mau diskusi perihal blackberry, bisa akses blackberryindonesia.net, ada forum buat pengembang perangkat lunaknya….

  54. Jual Blackberry murah
    8310 titanium ;4.35
    8310 red ; 4,4
    8320 ; TBA

    boleh COD (wilayah bali)
    untuk di luar wilayah bali blm termasuk ongkir.

    call; 0361 9973894

  55. Saya pengguna BB bru saya mau gabung forum ini gmana yach thxxx

  56. @Steven,

    Terimakasih. Saat ini Anda sudah bergabung bersama kawan-kawan di forum ini. Silakan bertukar pikiran/pengalaman dengan kami semua…

  57. Tengkiu hahaha maklum pemula baru jd yg jelas blum ada pengalaman, kalo ada pasti saya info thx before

  58. Kenapa bluetoth di BB saya ngga bisa conected ke nokia E71 saya, ada yg tau ngga program mirc untuk BB bold, thx before

  59. Hallo Rekan2 Pengguna Blackberry….
    Kalau mau gabung dgn komunitas blackberry Indonesia,gmn caranya.
    Mhn Infonya.thrims

  60. hi.saya mau tanya, bagaimana klo pin blackberry yg saya beli suspended???

  61. hai kawan, apa yg bs bantu saya, gimana ambil data contact ke PC, dg BB Bold, thx

  62. mo tau informasi lebih lengkap mengenai blackberry, klik saja
    [http://www.beritanet.com] Beritanet.com

  63. Utk fiona itu susah kalo sdh suspened hrs ganti imei ama pin jd coba cari teman yg bisa unlocker BB

  64. BB yg flip ap y

  65. salam kenal
    please dong saya punya 8320 restar terus udah di upgrade n downgrade hasilnya sama aja so ada yang punya solusi.
    boleh deh informasinya ke alamat dia_ns78@YAHOO.COM

  66. Buat evvo kalo saya nda salah BB flip baru satu aja seri 8220 itu aja

  67. Eh kalo ada penggemar BB yg hobi mirc masuk aja ramein ke channel #blackberry-indonesia untuk dalnet yachhhhh, masih sepi sich tp coba ramein dunks

  68. Tanya kalo ada yg bisa, saya pake BB bold saya dpt software jmirc tp kenapa selalu kalo koneksi gagal dgn kalimat Bad DNS addres sya pake XL mhn kalo ada yg bisa bantu

  69. haii hai semuaaa secara kita semua pada pake blackberry kita juga gak mau kalah buat dandanin blackberry kita dunk , yuuk kita rame-rame bikin blackberry kita tambah cihuyyy dengan kasih CHASING BLING-BLING kayak artis hollywood … mampir yah ke butik make over ur phone chasing di http://www.ourstorebu.multiply.com aku tunggu n kalian pastii happy

  70. Dear All BB Lovers
    Saya mau tnya, saya punya jaringan lokal yg terhubung dgn router VPN linksys RV042, jika saya ingin mengakses jaringan tersebut bisakah dgn BB ?? Dalam aplikasi desktop jaringan saya dapat di akses dengan bawaan Router linksys tersebut, yaitu QuickVPN Client.
    Trims..
    Best Regards

  71. Halo, Salam kenal, langsung saja ya, saya punya masalah dengan sign in YM di BB 8320 saya.
    Hal ini sudah terjadi sekitar hampir 3 minggu sejak saya upgrade OSnya dari versi 4.2 ke versi 4.5 sejak itu YM tidak dapat sign in hanya status “sign in” saja dengan ikon YM yg lompat2 setelah itu keluar “cannot connect to server”.
    saya sudah coba beberapa langkah alternatif seperti :
    1. Uninstall dari BB, reboot, matiin dan copot batere, install lagi dari BB YM versi 2.1.37 restart, coba lagi gagal
    2. Uninstall dari Desktop Manager, reboot, matiin dan copot batere, install lagi dari BB YM versi 2.1.37 restart, coba lagi gagal
    3. Uninstall dari Desktop Manager, reboot, matiin dan copot batere, install lagi dari DM YM versi 2.0.46 restart, coba lagi gagal
    kira-kira permasalahannya ada dimana ya Mas? versi OS yang saya pakai sekarang 4.5.0.124 (174) for info semua aplikasi yang lain berjalan normal. apakah versi YM 2.1.37 applicable dengan OS saya? karena applikasi yang lain seperti Google, ICQ, AIM, WLM semuanya versi 2.0.46, tapi YM versi 2.0.46 saya coba juga tidak bisa. bagaimana ya? mohon bantuannya.
    terima kasih

  72. Saya punya masalah dengan Software Samecell di BB 9000, setelah berhasil instal software tersebut dan dijalankan timbul note ” Uncaught Exception:java.lang.NUllPointerException” dan software tsb tidak mau buka. Bagaimana ya cara mengatasinya? Minta tolong uat yang pernah mengalaminya dan sukses mengatasinya. Tks.
    Buat pengguna BB 9000 kalo pengen baterainya lebih awet dan koneksinya lebih stabil upgrade aja ke OS 4.6.0.234 pasti BBnya jadi Oke

  73. Wah kita di kalimantan, lemod nih utk akses, kyk pake hape biasa

  74. bagaimana cara penggunaan blackberry..
    apabisa di pakai buat sms biasa dan bagaimana caranya..
    terus cara salin phonebook dari sim card ke telpon..

  75. Huellp,

    Bagi info donk aplikasi-aplikasi yang cakep untuK BBB-ku. masa yang bawaan saja yang ada.

    Satu lagi, kalo update opis-nya, kemana yaa dan berapa bayarnya ??

    Trims…………..

  76. Buat Mas Tyo yang bermasalah dengan satu operator……He hee memang begitulah !!Saya lebih parah, sehari on dua hari off, padahal abonemen yang potong pulsa sudah langsung untuk sebulan. Sehari mati 6 rebu perak deh, juteknya priceless……………

    Langsung deh aq ganti dengan operator yang pake lambang panas terik, he hee….. Namun repot minta PIN Release kudu ke gallery-nya. Apa boleh buat….Jadi buat para would be BB’ers, agar dipertimbangkan secara matang ketika pertama kali mo pilih operator, kudu langsung pas.

  77. mohon pencerahan. saya punya bb curve 8320, disebelah kanan atas dibawah indikator baterai ada angka 1 lalu disebelah kanannya ada gambar bola dunia.apakah ada yg tau icon apa itu?gimana cara menghilangkannya?karena tiba2 muncul. Terima kasih

  78. saya pnya BB 8320 mo nany nih..aq khan abis download file trs mo tak pindah file itu ke komputer tp kok berubah filex jd dot rem.knp y mhn btuanx..kirim ke email nia.erita@yahoo.com…thx

  79. Hi semua, sy indra salam kenal dr saya.
    Sy mempuyai BB Bold baru, tapi sy blm bisa utk buka youtube di BB saya. Mdh2an ada yg bisa bantu. Terima kasih.

  80. hi semua
    minta tlg pencerahanya dong sy mempunyai bb bold
    tp kok ngk bisa baca file dokument ??? gimana caranya
    thank”s

  81. Hallo all bb users! Iya nih harusnya ada komunitas utk para pengguna bb jadi bisa saling share seputar bb, n bisa sosialisasi jusa untuk pertemanan kan jadi bisa sharing pin bb msgr nya

  82. jual biackberry semua tipe dan aksesorisnya hub 021-99400077/021-42900533 Anugrah Jaya Cellular itc cempaka mas lantai 4 blok K no 885A-888
    iya sorry bro ini daftarnya tersedia
    -blackberry bold
    -blackberry 8310
    -blackberry 8320
    -blackberry javelin
    -blackberry storm
    -blackberry pearl
    garansi q-tel 1 tahun
    o iya bro utk harga handphone call soalnya harga sewaktu bisa berubah
    ini daftar harga aksesoris
    -charger blackberry kw rp 55.000
    -charger blackberry oc rp 90.000
    -batre 83xx oc rp 150.000
    -batre bold original non packing rp 225.000
    -batre 88xx,81xx original non packing rp175.000
    -silicon 8310,8320,bold rp55.000
    -silicon javelin rp75.000
    thanks for the attention sob

  83. Salam

    Saya newbie di sini. pemakai blackBerry CUrve 8310
    Keren dan sangat efesien dengan adanya BB ini, karena Pekerjaan saya adalah Replikasi, Duplikasi, Copy CD & DVD, kami pabrik cd yang menjual jasa Replikasi melalui Internet, sangat berterima kasih kepada BB,

    Untuk Pemesanan bisa hub saya di 021 339 09209, 021 989 47 006, 0815 8686 9299
    Pin BB : 2521d99d
    YM : joansevensen

    Thx ya BB
    Joan Felix

  84. Mohon info penggunaan keamanan/security BB.
    Tq all….

  85. saya pesan blackberry bold di telkomsel di palangkaraya kalimantan tengah ampe sekarang belum sampai2 dari waktu yang dijanjikan 2 minggu, dan ini sudah 1 1/2 bulan, benar2 sangat mengecewakan juga nih, kalau tau begitu saya beli di jakarta.

    indosat di palangkaraya belum ada layanan blackberry nya.

  86. Hello..’
    saya Pengguna baru BB..”
    BOLD 9000..”
    Dari Bali…”
    Emang bener Deh, BB ini, Sangat Membantu, dalam Segala Hal..
    cuman yang disayangkan.. Baterainya.. Cepat sekali.. Down..”
    Salam Kenal Semuanya…..

  87. Pals, mau tanya gmn cr tahu nomor pin BB ya?

  88. Hi, Gimana caranya Sync contact dari BB ke PC , helppss dunnkk

  89. saya punya dopod 900 tapi gimana caranya utk memakai blackbeery, minta dong petunjuk dari teman teman yang bisa ngasih jalansebelumnya terima kasih

  90. guys, komunitas bb yogya, apa ada yg punya CP-nya?
    tx b4

  91. Hi All
    Just wondering if anyone is going to WES event in Orlando … Please be in touch we could co ordinate and not be alone there

    Regards

  92. halo buat pengguna blackbarry mania
    gue mau minta bantuanya nich..

    gimana caranya gue bisa dapetin microsoft word and mikrosoft xl untuk di instal di black bary

    truss apakah MIRC bisa di instal or di download
    klo ada yang bisa bantu
    tolong email gue ke
    plor_management@yahoo.com

    Thnks
    rio

  93. kok tidak dikasih lihat sih harga blackbarrynya sih!!!

  94. hp bb 8310 tiba2 hang menunya hilang tinggal profile aja, ada pesan kesalahan app.error 523. tolong solusinya dooong…..?

  95. gw mau lego new bb 8310 red curve, ada yg minat? hub 085264068000

  96. Thanks for telkomsel
    Signal 3G nya top
    Ad trus

  97. ada gak flash player yang bisa diinstall ke blackberry bold?? mohon sarannya gw udah cari cari gak nemu…

  98. Youtube di Bold tidak bisa jalan meski pada browser sudah di set “support javaScript dan juga sudah di “enable JavaScript Location support”.

    Help donk kirim ke : rexopro@indosat.blackberry.com

  99. Pkbr bb mania…
    Aku pemakai bb bold baru.
    Gmana memaksimalkan fiturnya terutama untuk
    Massenger ama blogging?
    Trims ya…

  100. pake BBM… and Ym…
    Asyik banget tuh….

    Btw… Jusup Reclinov

    salam kenal ya….

  101. salam bb
    saya punya masalah dengan bb 8320 saya yaitu app error 523 awalnya saya ganti themes saya tiba-tiba langsung muncul itu,saya sudah coba ber kali-kali reset tpi tetap begitu jga bb gk bisa on.tlg bantu saya agar bb saya bisa on normal kembali..tanks sebelum dan sesudahnya

  102. Sy pengguna baru bb,klo mau daftar di forum ini gmana crnya?? Ada info g cara dptin themes n aplikasi gratis bwt bb8900….thx

  103. Gw pemakai BB baru, gmana cr setting internet, chat dll untuk BB 8310 Trimakasih.

  104. Hello blackberry user…

    2 minggu yang lalu, saya kehilangan Blackberry Bold di Taman Anggrek…

    dan ternyata hari ini BB saya dgn PIN No. 256BED06 dipakai dan aktif oleh seseorang yang mengaku membeli BB tersebut dari Ambasador dgn harga 5,3jt…

    dan ketika kita bertanya lebih lanjut.. ternyata saat ini sipengguna tidak berani approve siapapun yg add ke Pin BB saya yang hilang ini…

    untuk itu, yg merasa membeli BB saya.. atau mencuri BB saya dengan no PIN tersebut… masih punya sedikit hati nurani untuk menghapus semua data saya yang ada.

    teman2 pecinta blackberry,…. ada baiknya BB yang kita beli adalah yg asli (tdk Blackmarket) di distributor yg ditunjuk… kalaupun mau membeli second diharapkan legalitasnya memang benar2 terjamin.

    cukup saya yang dirugikan…. sebagai salah satu smartphone kita semua pengguna BB maunya BB kita tidak bisa dibuka dan dipakai pengguna lain seperti Iphone 3G yang baru diluncurkan bukan??

    sukses buat kita semua… dan berkati orang yang mengambil serta membeli BB saya…. mungkin mereka lebih perlu….

    Rgds,

  105. Hai..hai..BB mania.
    Gimana sih cara gabung k BB mania ini. Tx. Love n peace

  106. hai hai all blackberry user…..

    Gw baru pakai bb 8310, ada yang tau gak cara aktifasi pada bluetoothnya ?? karena sama sekali gak bisa krm gambar ato video lewat bluetooth.
    Please bb mania bantu aku ya dan salam kenal semuanyaa………..

    rgs,
    cengkot

  107. Blackberry BNIB :
    Javelin = 5,1jt.
    Bold = 6,9jt.
    All item garansi PT.WII.
    Silikon oc alltype = 50rb.
    Skincase (backcase yg ada motif LV dll) = 80rb.
    Contact me di 08388500255.
    Thx..

  108. g jual bb new n garansi 12 bulan

    8900: 5
    9000: 6.8
    8320: 4.7
    free silicon

    untuk yang di jakarta datang aja ke showroom g di itc kuningan jembatan penghubung lt.3 021-5793 5583 – 5793 5599 – 5793 3821
    di surabaya gd wtc lt.1 ruang 124-125 jl.pemuda no 27-31 031-5344 821

  109. BZcqoZ comment3 ,

  110. Hai smua bb mania..
    Batre bb kok cpt low yah..
    Mls bgt msti ngcas trus..
    Ada solusi..
    Gk mungkin bbnya di diamin aja..

  111. mana yg jawab neh?
    postingan isinya pertanyaan doank…..

  112. Blackberry emang barang bagus.. =D

    gua dpat blackberry dari lelang. Mau gua jual neh..

    Blackberry Curve 8900 aka Javelin, Garansi Resmi Distributor 1 tahun BNIB ( Brand New In Box ) alias masih segel.

    Harga IDR : 5.000.000

    Mau nanya2 atau minat ? silakan SMS ke 0817 0854 787

    Hendy

  113. Hi all,
    Diliat ada yg brmasalah dgn office BB di 8320?
    Office: word,excel,slideshow n PDF.

    If u need help pls contact me.

    08158196794
    sp.hendra@gmail.com
    PIN:201DA409

  114. Dinadiva, salam kenal ya. Boleh minta pin kamu gak?

  115. Hello pascall….

    Pin km donk…????
    Ntr ak add, soalnya
    Skrang… Bb gw lg down… Nie

  116. Hei pascal
    Nice to meet you

    Pin bb km brapa??
    Ntr ak add?

    Trims

  117. Mw tanya donk.. Aq br punya bb 8707g niy, kondisi msh bgs, tp scroll sampingny uda ga trlalu snsitif. Prbaikiny dmn ya? 1 llg donk, cr gabung d komunitas bb ini gmn? Bantu aq ya.. Thx

  118. Hi Salam Kenal BB-kers.

    aku ada jual BB silicone case GLOW IN THE DARK nih,,
    tapi sementara cumen ada utk tipe BOLD
    ada 10 warna pilihan,,kualitas bagus, lembut,
    warna2 terang semua,.,.
    ( ungu, merah, kuning, jingga, putih,hitam, biru, hijau,pink, peach )
    Harga = Rp 70.000
    Beli 5 gratis 1.=)

    sms 0819882996
    thanks..^__^

  119. elvira
    ada Gambarnya ngga?
    hehehe

  120. Informasi harga saham dan alert di blackberry anda ?

    http://beialert.wordpress.com/2008/09/17/new-robot/

  121. mas2, mba2, bpk2, ibu2 dan temen2 smua aku lg bingung,.. gmn ya mindahin kontk dr pc ke bb 8310, (kalo hp nokia khan tinggal copy paste kl dr pc ke bb gimana?)

  122. mas2, mba2, bpk2, ibu2 dan temen2 smua aku lg bingung,.. gmn ya mindahin kontak dr pc ke bb 8310, (kalo hp nokia khan tinggal copy paste,.. kl dr pc ke bb gimana?)

  123. kalau ada masalah bb datang aja ke kiara cell itc ambasador lt 3 blok c4 no

  124. Kakak, cara aktifin javascript di BB di 8310 gimana sih? Trusdi 8310 bisa buka youtube ga sih? Reply ke FB sayya yaa. Tribouletrevision@ymail.com

  125. Kakak, cara aktifin javascript di BB 8310 gimana sih? BB 8310 bisa liat video di youtube ga? Anti virus yang bagus buat BB apa ya? Apa saya bisa download MP3 dari indowebster? Reply ke FB/email saya yaa.

  126. gimana caranya setting BB bold kalo pake handsfree bluetooth bisa auto answer, mohon informasi kalo ada yg tau
    terima kasih.

  127. For home or small Office:
    Mau Conection Internet yg cepat untuk Warnet, Small Office, Home, Kos, atau siapa saja yg membutuhkan internet tanpa telepon, tanpa pulsa telepon, dan bandwith yg besar, harga yg murah
    Kami solusinya;
    Kami dari Solusi Informatika Prima:
    Hub: Deddy 021-95499044 atau 085882053537
    Menyediakan banyak paket internet international dan local dengan beberapa paket:
    ->UpTo 128 Kbps Hanya 250rb/bln
    ->UpTo 1MB International Hanya 850rb/Bln
    ->Local IIX 1 MB+64 kbps Hanya 1 Juta/Bln
    ->Local IIX 2 MB+128 kbps Hanya 2 Juta/Bln
    Untuk Home or Small Office ada biaya Pasang Cuma 500rb, di bayar sekali aja
    Untuk Warnet GRATIS biaya pasang.
    Cover Daerah: Bandengan Utara,Selatan,Jembatan 2,3,5,Tubagus Angke, DHI,Jelambar,Pluit,Muara Karang,PIK,Cengkareng,Grogol,Roxy,Mangga Dua,Mangga Besar,Gunung Sahari,Ancol,Pademangan,Senen,Tomang,Twin Plaza,Tanggerang Dadap,Pergudangan Perancis,Daan Mogot,Poris
    Hub: Deddy 021-95499044 atau 085882053537

  128. Mau gabung2 dg pengguna blackberry dseluruhnusantara

  129. mau tanya nih, aku kan udah daftar di komunitas blackberry indonesia, terus beberapa hari kemudian pas aku mau buka webnya, muncul tulisan “This Account Has Been Suspended.
    Please contact the billing/support department as soon as possible.”
    tu kra2 knp ya??
    pdhl bbrp mnit sblumx bsa kok..

  130. Kunjungi (http://strategibisnis.com/?id=fatra) (Dapatkan Rumah Gratis Dan Pinjaman Tanpa Bunga dan jaminan )

  131. hallo blackberry mania
    gw mw nanya
    knp hp blacberry 8310 ngk ada video ny
    gmn carany biar ada y?
    trus isi aplikasi video ny yg ada dmn y?

    n klw baca no telpon ngk mw bc 081 tapi harus pake +62 bro
    pleasae kasih th gw solusinya!

  132. @wantew : coba buka menu – show all

    biasanya di hidden tu aplikasi videonya

    soal nomer tu q kurang tau gan

  133. mao nanya kl blackberry curve 8310 bisa jadi modem internet buat laptop or desktop? caranya gmn ya? Ditunggu jawabanya

    di email g aja kalo bisa di 13013di@gmail.com thx

  134. Ada special promo buat pengguna blackberry, free sushi roll di restoran Ai Chan di kemang.. untuk info lebih lanjut bisa email ke aichanrest@gmail.com

  135. emmmmmmmmm……….. q jadi bingung soal bb yah… kok kayakna ribet bgt, banyak coment2 cara penggunaan bb. kok ragu z mo beli bb.tolong duonk solusi bwt aku….. makasih…….

  136. apakah BB 8310 bisa dipakai buat modem yg dikoneksikan ke laptop

  137. teman2..mo tny klo 8310 sering restart gt knapa ya…mohon infonya..thx…

  138. hai pra BB mania,

    gw berencana gnti hp nih,tp gw rgu beli BB ato nokia e75,
    bs tolong jelasin gk kelebihan make BB,klo sekedar push

    mail e75 jg dh bs soalnya…

    bingung nih gw….

    tlong y….

  139. saya pakek hp blackberry tipe 8320…..
    yang saya ingin tanyakan kenapa hp ini waktu qt nelpon sering mati………….?tolong ya kasi solusinya

  140. Duuhh koq saia susah bgt yak gunain BB saia,, bingung nie,br diregis tp mo masuk ke Yahoo messenger susahnya minta ampuun dech!! gmn yah supaya cepet???

  141. halu….smua…salam knal…
    saya ada masalah nih pake BB 8320 curve setelah 4 bulan, kmrn iseng2 saya bikin new folder di dekstop, maksud saya sih tampilan di dekstop biar simpel tak masukin di folder2 gitu,setelah saya kembalikan ke tampilan standar lagi malah tampilan di dekstop menunya ilang smua,bingung mau tak restore masuknya lewat mana ya? klo di swich application yg bisa ke buka cuma broser,ym, message,aja…klo mau install ulang software dimana ya..tolong saya di bantu…

    081556676969 / 085645886969

    tq, pren…..

  142. Halo, buat teman-teman yang perlu sparepart, trackball bahkan battery extended bisa hub saya di 08987575755

    Dibawah ini adalah harga dan spesifikasi nya:

    Blackberry 8100
    700mAh Rp 225.000
    1200mAh + Back Cover Rp 325.000

    Blackberry 83xx
    1000mAh Rp 225.000
    1800mAh + Back Cover Rp 325.000

    Blackberry 8800
    900mAh Rp 225.000
    1800mAh + Back Cover Contact First

    Blackberry 8900
    1300mAh Rp 225.000
    2800mAh + Back Cover Rp 325.000

    Blackberry 9000
    1550mAh Rp 225.000
    2800mAh + Back Cover Rp 325.000

    Blackberry 9500
    1300mAh Rp 225.000
    2800mAh + Back Cover Rp 325.000

    Unt TrackBall ready stock:
    Putih hitam merah kuning hijau biru
    Rp 70.000

    Unt LCD:
    STORM 9500 Rp 1.000.000
    Pearl 81xx Rp 175.000
    Curve 83xx Rp 175.000
    Javeline 8900 Rp 950.000
    tipe Jave LCD 002-111
    8700 Rp 300.000
    Bold 9000
    Rp 450.000 (002 & 003)
    Rp 600.000 (001)
    Curve 8220 Rp 650.000
    * untuk pemesanan LCD Bold tolong sebutkan kode pada LCD nya ya sebab ada bbrp tipe agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman. thx
    (Tipe: 001004, 002004, 003004)

  143. Kok ne posting isi nya cuma pertanyaan az n iklan…cape deh

  144. Indonesian BlackBerry Community | komunitas BlackBerry se Indonesia silahkan joint di http://www.komunitasBlackBerry.com to admin thank telah share dan berpartisipasi dalam memposting tentang permasalahan BlackBerry Disini

  145. Kl ada yg pnya link  bold software add pin :22FF63CB

  146. Ralat 20FF63CB

  147. bb aku bermasalah niiii msa LCD ny matiiii pdhl gw cuma dgr musik ??? tiba2 lyar nya mati…huffffft bb bikin susah aja cwpe

  148. wah mantap nih ada komunitas BB tapi sayang gw belum beli ntar kalau ada pengin ikut juga ahh

  149. Gue mau instalasi FLASH PLAYER ke BlackBerry 8900.
    Agar Hp dapat untuk main Catur.
    Bgmn caranya
    Tolong teman2 tolong dong….

  150. smakin banyak yah komunitas blackberry di indonesia..pantes indonesia termasuk salah satu negara yang paling banyak pengguna blackberrynya..

  151. Buat temen-temen minta aplikasi untuk BB 8320 dong

  152. Gimana cara nya daftar di blackberry indonesia

  153. MAAF MENGANGGU

    SAAT INI SAYA MENGALAMI MASALAH DI BLACKBERRY DAKOTA 9900
    LAYAR BLANK MUNCUL TULISAN JVM ERROR 517

    BAGAIMANA CARA MENGATASINYA>>>>>>>>>>>>>>>

    MOHON BANTUANNYA

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 75 other followers

